Wakil Ketua DPRD Lampung Apresiasi Rencana Pemprov Perbaiki Jalan dan Jembatan Rusak

Wakil Ketua DPRD Lampung Apresiasi Rencana Pemprov Perbaiki Jalan dan Jembatan Rusak

Wakil I Ketua DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil I Ketua DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni mengapresiasi rencana pemprov setempat untuk memperbaiki 40 ruas jalan dan 11 Jembatan di tahun 2024.

“Tentunya, semua kebijakan yang diambil pemprov untuk kepentingan rakyat kami (DPRD) akan dukung,” ucapnya, Kamis (28 Januari 2024).

Politisi partai Gerindra ini menilai, perbaikan jalan dan ruas jalan merupakan unsur infrastruktur untuk membangun perekonomian masyarakat.

Dengan adanya perbaikan jalan dan jembatan, diharap jalur perekonomian masyarakat dapat membaik.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas BMBK setempat telah menyusun rencana perbaikan jalan milik Provinsi Lampung di tahun 2024 mendatang.

Ada sekitar 40 ruas jalan dan 11 jembatan yang akan diperbaiki melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) murni 2024 Provinsi Lampung.

Plt. Kepala Dinas BMBK Lampung M. Taufiqullah mengatakan, target perbaikan jalan provinsi tahun 2024 dengan menyelesaikan ruas-ruas jalan yang belum selesai diperbaiki.

“Contohnya ada satu ruas jalan panjangnya 14 km dan 7 km diantaranya rusak. Nah, 7 km itu yang kita perbaiki. Kalau dulu kita lakukan bertahap misal 2 km dulu. Sekarang langsung,” ujar M. Taufiqullah, Selasa 26 Desember 2023.

Pada APBD murni 2024, kata M. Taufiqullah, Dinas BMBK akan mengerjakan 40 paket pekerjaan atau ruas jalan.

Ruas-ruas jalan tersebut tersebar di 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.

“Sekarang prioritaskan penyelesaian, satu ruas selesai, satu ruas selesai. Jadi pekerjaannya agak sedikit jumlah kegiatannya atau ruas dibanding sebelumnya,” ungkapnya.

Taufiqullah menjelaskan, di dalam 40 ruas tersebut diantaranya adalah penyelesaian 14 ruas jalan prioritas Provinsi Lampung yang telah dikerjakan di 2023.

“2024 kita selesaikan 14 ruas prioritas. Itu target utama. Ruas prioritas ini adalah ruas yang keadaannya rusak, kalau diperbaiki mempunyai daya ungkit ekonomi tinggi,” tuturnya.

Selain ruas prioritas tersebut, menurut M. Taufiqullah, perbaikan jalan juga dilakukan di daerah-daerah yang belum tersentuh sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: