Menderita Tumor Bagian Mata, Ibu Megawati Butuh Uluran Bantuan Biaya Perjalanan Pengobatan

Menderita Tumor Bagian Mata, Ibu Megawati Butuh Uluran Bantuan Biaya Perjalanan Pengobatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kisah pilu dialami oleh Megawati (42) warga Pekon Kegeringan, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat

Ibu dari dua anak tersebut, sedang berjuang melawan penyakit tumor yang ia derita pada bagian mata kanan.

Meski seluruh pengobatan telah ditanggung oleh BPJS, namun kondisi ekonomi keluarga yang tercatat sebagai warga tidak mampu, membuat keluarga kesulitan untuk memenuhi biaya akomodasi dan perjalanan pengobatan.

Sebelumnya, sejumlah uluran bantuan telah mengalir dari Pemerintah Pekon Kegeringan yang menyerahkan uang tunai Rp 1,5 Juta untuk membantu pengobatan. 

BACA JUGA:Anggota Polres Lampung Tengah Tewas di Losmen, Pelaku di Tangkap

Selanjutnya, pemerintah pekon memfasilitasi usulan bantuan kepada Baznas yang kemudian tersalur bantuan tunai sebesar Rp1 Juta.

Namun nilai tersebut tentunya belum cukup untuk membantu pengobatan rutin yang masih harus dilakukan diluar daerah, sehingga hingga kini keluarga masih membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

Peratin Kegeringan, Sofyan Hadi membenarkan kondisinya warganya tersebut. Megawati memang tercatat sebagai warga Pekon Kegeringan, namun saat ini dirinya tinggal bersama orang tuanya di Pemangku Umbul Lioh, Pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit.

Sofyan mengatakan pihaknya mengetahui kondisi warganya tersebut sejak sekitar tiga pekan lalu. 

BACA JUGA:Resmi! Jalan Liwa-Krui Ditutup Total Sejak Pagi Hingga Sore, Sepeda Motor dan Mobil Dilarang Melintas

Saat itu, pihaknya langsung mengecek kondisi serta mengupayakan pengobatan dengan memberikan sejumlah uang tunai untuk perjalanan pengobatan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

"Di awal, kami (Pemerintah pekon) sudah membantu membiayai perjalanan pengobatan menuju Rumah Sakit Urip, setelah dinyatakan positif menderita tumor. Mungkin disarankan untuk dirawat, tapi karena butuh biaya lebih untuk akomodasi pengobatan selama disana, jadi mereka pulang untuk musyawarah keluarga,"kata Sofyan.

Selanjutnya, pemerintah pekon kembali mengupayakan usulan bantuan dengan bersurat ke Baznas Lambar, yang selanjutnya tersalur bantuan tunai sebesar Rp1 Juta.

"Alhamdulillah dari Baznas ada bantuan lagi sebesar Rp1 Juta, tapi baru kemarin diserahkan ke keluarga, karena saat kami terima, ibu Megawati sedang berobat ke RS Handayani, Kotabumi,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: