Gubernur Arinal Hadiri Pengukuhan Junanto sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung

Gubernur Arinal Hadiri Pengukuhan Junanto sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Upacara Pengukuhan Junanto Herdiawan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono, di Kantor Perwakilan BI Lampung, Jumat 22 Maret 2024.

Sebelumnya, Junanto Herdiawan menjabat sebagai Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah.

Kini, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung yang sebelumnya dipegang oleh Budiyono, telah menjabat sebagai Kepala Departemen Pengelolaan Logistik dan Fasilitas Bank Indonesia.

Gubernur Arinal mengucapkan terima kasih kepada Budiyono atas dedikasinya untuk Provinsi Lampung dan mengharapkan kesuksesan dalam tugas barunya.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Hadiri Safari Ramadhan di Kabupaten Pringsewu

Ia juga menyambut baik Junanto Herdiawan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung yang baru.

“Kerja sama antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Bank Indonesia Provinsi Lampung dalam memperkuat sektor perekonomian telah memberikan dampak positif. Saya optimis bahwa kerja sama ini akan terus berlanjut,” kata Arinal.

Arinal juga mencatat pertumbuhan ekonomi Lampung tahun 2023 sebesar 4,55%, sesuai dengan target RPJMD, yang meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 4,28%. Sementara inflasi tahun 2023 tercatat sebesar 3,47%.

“Kita menyakini perekonomian Lampung akan terus tumbuh,"katanya.

BACA JUGA:Polda Lampung Gelar Operasi Ketupat 4 hingga 16 April 2024

Dalam upaya pembangunan daerah, Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk mempererat kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan stakeholders, termasuk Bank Indonesia.

 “Tentunya Capaian yang sudah baik dari Bapak Budiyono selama di BI Lampung saya harap dapat diteruskan dan ditingkatkan lagi oleh Bapak Junanto Herdiawan,” harapnya.

Sementara Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni Primanto Joewono juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah se-Provinsi Lampung terhadap tugas Bank Indonesia dan berharap kerja sama yang telah terjalin dapat terus berlanjut dengan Kepala Perwakilan BI Lampung yang baru.

"Atas nama Dewan Gubermur Bank Indonesia, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Lampung beserta jajaran atas dukungannya kepada Bapak Budiyono. Semoga seluruh kerja bersama, sinergi, dan kolaborasi yang sudah terbangun bisa dilanjutkan bersama Kepala Perwakilan BI Lampung yang baru,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: