Kukuhkan Pengurus ORARI, Pj Gubernur Lampung Harapkan Peran Aktif Dalam Mendukung Program Pembangunan

Kukuhkan Pengurus ORARI, Pj Gubernur Lampung Harapkan Peran Aktif Dalam Mendukung Program Pembangunan

Pengukuhan Pengurus ORARI Daerah Lampung Periode 2024-2029 --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh, menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung Masa Bakti 2024-2029 di Hotel Amalia, pada Minggu 13 Oktober 2024.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan. Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, semangat, dan dedikasi tinggi,” kata Pj Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kominfotik Lampung. 

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang komunikasi radio amatir, ORARI memiliki peran penting, tidak hanya sebagai wadah bagi para penghobi, tetapi juga sebagai bagian krusial dalam mendukung penyebaran informasi, khususnya dalam situasi darurat atau bencana.

ORARI telah menunjukkan dirinya sebagai mitra yang andal bagi pemerintah dan masyarakat dalam menyediakan komunikasi yang cepat dan efektif saat dibutuhkan.

BACA JUGA:200 Hektare Lahan di Kota Baru Disiapkan Pemprov Lampung Untuk Pembangunan Perumahan PNS

BACA JUGA:Operasi Zebra Krakatau 2024: Polresta Bandar Lampung Fokus Tindak 9 Pelanggaran Prioritas

Samsudin juga menyampaikan apresiasi atas peran ORARI dalam berbagai kegiatan pemerintah dan masyarakat, baik dalam penanggulangan bencana, bantuan sosial, maupun dalam memfasilitasi komunikasi lintas wilayah dan daerah.

"Saya sangat menghargai kontribusi ORARI dalam pembangunan daerah, khususnya di bidang komunikasi dan teknologi," jelasnya. 

Selain itu, Pj Gubernur berharap kepengurusan ORARI Daerah Lampung masa bakti 2024-2029 dapat terus melanjutkan kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait.

“Saya juga berharap ORARI dapat terus berperan aktif dalam mendukung program pembangunan di Provinsi Lampung, khususnya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi,” kata Pj Gubernur.

BACA JUGA:200 Hektare Lahan di Kota Baru Disiapkan Pemprov Lampung Untuk Pembangunan Perumahan PNS

BACA JUGA:Relawan Solid NE Dan Bolo Ngarit Gelar Kerja Bakti Di Desa Karang Sari Jati Agung

Dalam era digital ini, tantangan dan peluang dalam dunia komunikasi berkembang sangat pesat. 

ORARI perlu beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang cepat, tetapi tetap menjaga nilai-nilai dasar komunikasi radio amatir, yaitu kebersamaan, solidaritas, dan saling membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: