Perangkat Pekon Tambak Jaya Salurkan Bantuan Beras CPP Periode Maret Untuk 431 KPM

Perangkat Pekon Tambak Jaya Salurkan Bantuan Beras CPP Periode Maret Untuk 431 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dengan banyaknya masyarakat penerima bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2024 di Pekon Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) hingga mencapai 431 Kepala Penerima Manfaat (KPM).

Dalam pembagiannya petugas harus kerja ekstra hingga melakukan pola pengantaran ke beberapa pemangku yang jaraknya cukup jauh dari balai pekon.

Operator Sig-NG Pekon Tambak Jaya Ajis Gunawan mendampingi Peratin Selamet Widodo, saat di konfirmasi Kamis 21 Maret menyampaikan dalam pembagian CPP periode Maret yang di pusatkan di balai pekon dimonitor langsung oleh peratin, Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) dan babinsa yang berkenan melakukan simbolis penyerahan kepada warga.

Pihaknya menjelaskan jika dalam pembagian hanya di pusatkan di balai pekon maka waktu pembagian akan memakan waktu yang lama sementara dalam pendistribusiannya sendiri setiap satu bulan sekali.

BACA JUGA:Sudah Satu Bulan, Harimau Pemangsa Manusia di Suoh Lampung Barat Belum Tertangkap

BACA JUGA:Dua Bulan, Destinasi Wisata di Lampung Barat Dikunjungi 124 Ribu Wisatawan

Sehingga untuk mencegah durasi yang lama tersebut para kepala pemangku terutama untuk 

Pemangku Subhanulu, Purworejo, Margo Rahayu dan Margi Utomo, beras bantuan yang di distribusikan dari gudang Bulog Liwa di angkut kembali ke empat pemangku yang jarak tempuhnya lebih dari Lima kilometer.

Terpisah Peratin Selamat Widodo sapaan akrab Mas Gendon, memberikan apresiasi yang tinggi kepada perangkat pekon baik yang bertugas di balaikon seperti halnya operator dan kasih kaur maupun para kepala pemangku yang telah bekerja cukup maksimal dalam pendistribusian bantuan beras tersebut.

Di mana seperti di tempat pemangku yang lokasinya di pedalaman pekon itu adanya inisiatif pemangku dengan mengambil bantuan beras dari balai desa dan dibawa ke pemangku serta langsung dilakukan rekaman di temanku oleh petugas operator. 

BACA JUGA:Realisasi Investasi di Lampung Barat Capai Rp15,211 Miliar

BACA JUGA:Cabuli Cucunya Hingga 3 Kali, Seorang Kakek Digelandang ke Polres Lampung Barat

Itu merupakan suatu upaya dalam membantu masyarakat untuk kemudahan pengambilan bantuan masing-masing yakni memperpendek rentan kendali.

"Tentunya dalam penerimaan bantuan beras CPP ini syaratnya penerima yang bersangkutan langsung yang melakukan pengambilan dan menyertakan Kartu Keluarga (KK), KTP langsung terekam wajah secara online ke kementerian sementara banyak diantara penerima yang telah lanjut usia, dengan inisiatif yang dilakukan aparat pekon yakni mengambil beras dan dibawa ke pemangku masing-masing ini merupakan tindakan yang sangat mulia dan sangat membantu masyarakat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: