Dua Bulan, Destinasi Wisata di Lampung Barat Dikunjungi 124 Ribu Wisatawan

Dua Bulan, Destinasi Wisata di Lampung Barat Dikunjungi 124 Ribu Wisatawan

Kepala Disporapar Lambar, Drs. Dahlin, M.Pd--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Barat mencatat dari Januari hingga Februari tahun 2024 terdapat sebanyak 124.085 orang mengunjungi destinasi wisata di daerah setempat.

“Sebanyak 124.085 orang yang berkunjung ke destinasi wisata di Lampung Barat tersebut, didominasi oleh wisatawan nusantara,” tegas Kepala Disporapar Drs. Dahlin, M.Pd, Kamis 21 Maret 2024.

Menurut Dahlin, sebanyak 124.085 pengunjung wisatawan itu rinciannya bulan Januari sebanyak 66.986 orang dan bulan Februari 57.099 orang.

“Sebanyak 124.085 pengunjung tersebut terdiri dari wisatawan nusantara sebanyak 124.071 orang dan wisatawan mancanegara 14 orang,” tegas dia seraya menambahkan, data kunjungan ini berasal dari laporan Pokdarwis yang tersebar di 39 destinasi wisata.

BACA JUGA:Cabuli Cucunya Hingga 3 Kali, Seorang Kakek Digelandang ke Polres Lampung Barat

Masih kata dia, destinasi favorit yang dikunjungi oleh wisatawan antara lain, Rest Area Sumber Jaya, Kawasan Kebun Raya Liwa, Kawasan Lumbok Seminung, Temiangan Hill dan Pinusan Ecopark. 

“Kemenparekraf RI bersama Kemenkomarvest meluncurkan Program Bangga Berwisata di Indonesia, merupakan program agar kita berwisata #DiIndonesiaAja, Kemenparekraf RI mempunyai target 1,2 - 1,4 miliar perjalanan Wisatawan Nusantara yang berwisata di Indonesia pada Tahun 2024. Mari kita dukung program ini, explore wisata daerah, jelajahi wisata di Lampung dan di Indonesia Saja, mari bangga berwisata #DiLambarAja #DiLampungAja dan #DiIndonesiaAja,” kata dia.

Menurut dia, program ini akan berdampak pada meningkatnya pendapatan masyarakat para pelaku dan penggiat pariwisata serta pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif. 

“Kita berharap jumlah pengunjung wisatawan di Lampung Barat terus mengalami peningkatan,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: