Warga Antusias, Aparat Pekon Cipta Mulya Juga Semangat Salurkan Bantuan Beras CPP

Warga Antusias, Aparat Pekon Cipta Mulya Juga Semangat Salurkan Bantuan Beras CPP

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Melihat antusias warga yang begitu tinggi saat menerima bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) aparatur Pekon Cipta Mulya, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) juga bersemangat memberikan pelayanan penyaluran meskipun sedang dalam posisi menunaikan ibadah puasa bulan ramadhan.

Sebagaimana terpantau Rabu 20 Maret 2024, aparat pekon menyalurkan bantuan beras CPP periode Maret kepada 171 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dimana penyaluran tersebut menjadi hari kedua pembagian yang dilaksanakan di balai pekon. 

Jurtul Pekon Cipta Mulya Sidarto, mendampingi Pj Peratin Dedi Gunawan S.H., menyampaikan bantuan tersebut saat setelah tiba di balai pekon yang didistribusikan dari badan urusan logistik (bulog) Liwa, langsung dibagikan kepada masyarakat sesuai dengan data yang ada yakni kepada 171 KPM untuk periode 2024.

Pihaknya menyampaikan bantuan beras CPP tersebut sangat tepat disalurkan di kondisi sekarang ini lantaran ekonomi masyarakat dalam kondisi kurang baik alias paceklik.

BACA JUGA:Penumpang di Bandara MTK Diprediksi Meningkat Jelang Mudik Lebaran

BACA JUGA:Dedi Irawan Berpotensi Maju di Pilkada Pesisir Barat 2024

Kondisi itu diperkeruh oleh beberapa faktor mulai dari tingginya harga jual beras masih lamanya musim panen kopi yang menjadi usaha mayoritas masyarakat serta dampak tanggung jawabnya buah kopi selama tiga tahun berturut-turut sebelumnya.

Dan beberapa faktor global lain mulai dari imbas covid-19 gejolak ekonomi dan di pertengahan 2023 lalu El Nino. 

Dihari yang sama juga terpantau di balai pekon Pekon Tribudisyukur pendistribusian beras CPP juga berjalan dengan baik, dimana warga yang datang telah membawa syarat seperti KTP asli, KK asli sebagai syarat mengingat bantuan tersebut sistem penelitiannya langsung secara online bersama foto penerimaan bantuan beras. 

Disampaikan operator pekon jumlah penerima bantuan tersebut sebanyak 257 KPM, dengan jumlah itu dan suasana sedang puasa Ramadhan waktu pembagian tidak selesai hanya dengan satu hari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: