107 UMKM Mengambil Nomor dan Ikut Berjualan di Bazar Takjil

107 UMKM Mengambil Nomor dan Ikut Berjualan di Bazar Takjil

--

MEDILAMPUNG.CO.ID - Bazar Takjil yang digelar di Jalan Gatot Subroto, Plt Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung Dedeh E Fauzi.

Ada sebanyak 107 yang mengikuti bazar takjil di Taman UMKM Bung Karno yang berlokasikan di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandar Lampung.

Selaku Plt Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Dedeh E Fauzi mengatakan dari 250 UMKM yang ikut mendaftar, ada sebanyak 107 UMKM yang mengambil nomor dan berjualan di bazar takjil.

"Berdasarkan data terdapat 250 binaan UMKM yang mengikuti Bazar Takjil. Cuman, kemarin baru 107 yang hadir dan ini kita lagi data lagi karena memang pelaksanaan nya hari kedua ramadhan"ujar Dedeh.

BACA JUGA:Belum Definitif, Beberapa Kepala OPD Lingkungan Pemkot Bandar Lampung yang Masih Dijabat oleh Plt

Bazar takjil yang kita buka dari pukul 15.00 WIB, sampai dengan pukul 18.00 WIB yang menjual bermacam aneka makanan untuk berbuka puasa, mulai dari cemilan hingga lauk.

"Kami juga berharap ini bisa lebih ramai lagi, karena UMKM saat Sabtu dan Minggu close, jadi ini sebagai gantinya bazar takjil selama Bulan Ramadhan," jelasnya.

Tambah Dedeh iya menjelaskan bazar takjil tersebut tidak menutup ruas jalan Gatot Subroto seperti kegiatan UMKM Sabtu Minggu.

"Kita tidak melakukan penutupan pada jalan Gatot Subroto karena kita hanya menggunakan trotoar saja ,yang mana hal itu tidak memicu kemacetan,"sambungnya.

BACA JUGA:Meski Cuti Bersama, Puskesmas Tetap Buka Pelayanan Bagi Warga Bandar Lampung

Ia juga mengatakan bahwa dalam kegiatan bazar takjil pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Polresta Bandar Lampung.

Dedeh juga berharap, pada hari-hari berikutnya masyarakat bisa untuk memanfaatkan kehadiran UMKM Binaan yang berjualan di Bazar Takjil.

"Karena ini baru, mungkin masyarakat juga belum begitu ramai, Insya Allah untuk hari-hari berikutnya bisa lebih ramai sehingga tidak terjadi penumpukan di satu titik saja," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: