Selama Ramadhan, Pelayanan Kesehatan di Pesisir Barat Tetap Berjalan Seperti Biasa

Selama Ramadhan, Pelayanan Kesehatan di Pesisir Barat Tetap Berjalan Seperti Biasa

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, pelayanan kesehatan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan di seluruh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di 11 Kecamatan se-Kabupaten setempat tetap berjalan seperti biasa.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesbar, Suryadi, S.IP, M.M., mengatakan, untuk pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas dan RSUD KH.M.Thohir di Kabupaten Pesbar selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah tidak ada perubahan dan masih sama seperti hari-hari biasa. 

Mengingat, pelayanan kesehatan untuk masyarakat itu cukup penting. Sehingga harus benar-benar maksimal.

“Untuk pelayanan kesehatan harus tetap optimal dan berjalan seperti biasa selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang,” kata Suryadi, Minggu 10 Maret 2024.

BACA JUGA:Curi Accu dan Tabung Gas Elpiji di Way Haru, Dua Pelaku Dibekuk Polisi

Karena itu, pihaknya juga meminta seluruh Puskesmas maupun rumah sakit dapat memperhatikan persiapan terkait pelayanan kesehatan tersebut dalam menghadapi Ramadhan hingga Idul Fitri. 

Bahkan, sebelumnya pada Sabtu, 9 Maret 2024 kemarin, pihaknya juga telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) maupun kunjungan ke beberapa Puskesmas seperti di Puskesmas Ngambur, Ngaras dan Bangkunat, salah satunya untuk memastikan pelayanan kesehatan di tingkat Kecamatan tetap berjalan maksimal, baik menjelang maupun selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Dalam kunjungan di beberapa Puskesmas tersebut kita ingin memastikan bahwa tidak ada tenaga kesehatan (nakes) yang libur sendiri atau bolos kerja dari tugasnya saat bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun ini,” ujarnya.

Khususnya, kata dia, pada sektor pelayanan terhadap masyarakat secara langsung seperti pada pelayanan UGD (Unit Gawat Darurat), dan pelayanan lainnya. 

BACA JUGA:LAZISNU Lampung Barat Terbitkan SE Pembentukan Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah 1445 H

Semua harus tetap berjalan maksimal seperti biasanya, jangan sampai karena bulan Ramadhan jadi alasan atau kendala bagi Puskesmas atau Rumah Sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

“Karena itu, kita berharap seluruh Puskesmas dan juga Rumah Sakit di Kabupaten Pesbar ini tetap melaksanakan tugas, dan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal seperti biasanya selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: