Pemprov Lampung Raih Penghargaan Dalam Ajang Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri 2024

Pemprov Lampung Raih Penghargaan Dalam Ajang Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov ) Lampung meraih penghargaan Penggunaan Produk Dalam Negeri Tahun 2024 Atas Capaian Belanja Produk Dalam Negeri di Tahun Anggaran 2023 pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi. 

Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan penghargaan tersebut karena dinilai memiliki komitmen kuat dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penghargaan langsung dari Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang pada acara Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri Tahun 2024, yang berlangsung di The Meru Sanur Hotel, Bali, Kamis 7 Maret 2024.

Adapun Provinsi yang mendapatkan penghargaan yang sama yaitu Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Uang Nasabah Hilang, DPRD Lampung Minta Pengawasan Internal Harus Diperketat

Dalam penyerahan penghargaan tersebut juga disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Seperti diketahui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dimulai sejak tahun 2021,melalui Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). 

Program P3DN yang diimplementasikan oleh Pemerintah bertujuan untuk menggalakkan penggunaan produk dalam negeri, mendukung industri dalam negeri, memperkuat struktur industri dalam negeri, dan mengoptimalkan pengadaan barang/jasa pemerintah.

 Hal itu diharapkan akan menjamin kemandirian dan stabilitas perekonomian nasional.

BACA JUGA:Kementan RI Apresiasi Gubernur Arinal Atas Peningkatan Produksi Beras di Provinsi Lampung

Penghargaan Produk Dalam Negeri Tahun 2024 dilaksanakan untuk memberikan apresiasi kepada dua pihak yang memiliki peran besar dalam keberhasilan Program P3DN, yakni dari sisi pengguna dan produsen produk dalam negeri.

Terdapat sejumlah kategori penghargaan yang diberikan, baik kepada Kementerian, Lembaga Negara, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, BUMN, serta produsen industri kecil, menengah, dan besar.

Penting diperhatikan bahwa Business Matching Belanja PDN yang akan berlangsung pada 4-7 Maret 2024 akan diselenggarakan sebagai acara one-stop, mencakup lima kegiatan utama, termasuk Desk Business Matching, Penghargaan Produk Dalam Negeri, Pameran Produk Dalam Negeri, Talkshow Akselerasi Sertifikasi TKDN, dan Pojok Konsultasi untuk memberikan informasi menyeluruh kepada peserta yang hadir. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: