37 Mahasiswa UT Pokjar AAF Way Tenong Mengikuti Wisuda UT Lampung Periode Pertama Tahap I Tahun 2024

37 Mahasiswa UT Pokjar AAF Way Tenong Mengikuti Wisuda UT Lampung Periode Pertama Tahap I Tahun 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 37 Mahasiswa dan Mahasiswi, Universitas Terbuka (UT) Kelompok Belajar (Pokjar) Abizar Al Farabi (AAF) Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ikut wisuda Universitas Terbuka Lampung, Periode Pertama, Tahap I Tahun 2024 total wisudawan/i 840 orang bertempat di Balai Krakatau Bandar Lampung Rabu 6 Maret 2024.

Atas dilaksanakannya wisuda tersebut pengurus UT Pokjar AAF Way Tenong, Yeni Apriani, S.Sos.,M.M. memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada para wisudawan/wisudawati.

Dia berharap dengan telah wisuda tersebut ilmu yang ditimba di UT bisa terakomodir dan bermanfaat ke masyarakat, terutama bermanfaat ke pribadi mahasiswa.

Dirinya juga menginginkan ke depan Pemerintah Daerah Lampung Barat bisa berkolaborasi dengan Pokjar AAF Way Tenong untuk bisa menjadi Sentra Layanan Universitas Terbuka (Salut) di kabupaten tersebut sebagai mitra UT dalam membantu mahasiswa yang menghadapi kendala di perkuliahan. 

BACA JUGA:Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Pesisir Barat Capai 81,74 Persen

"Keberadaan kami sebagai pengurus Pokjar bertujuan membantu dan memberikan pelayanan kepada mahasiswa dalam kegiatan mulai dari registrasi sampai dengan menjadi sarjana," terangnya.

Pihaknya juga menjelaskan jika tugas pengurus sifatnya menjembatani antara mahasiswa dengan Universitas Terbuka melalui bantuan UPBJJ Bandar Lampung.

Dengan fasilitas yang ditawarkan oleh UT kepada mahasiswa yang beraneka ragam menjadi pilihan dan hak mahasiswa sepenuhnya. 

Seperti perkuliahan bisa melalui kegiatan tatap muka (TTM), Tutorial Webinar, Tutorial Online sesuai dengan keinginan mahasiswa. Dan hal ini sangat membantu mahasiswa yang kesehariannya penuh dengan kesibukan dan aneka kegiatan.

BACA JUGA:Jelang Panen Raya Kopi, Camat Batu Brak Ajak Masyarakat Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Disampaikan juga UT menyediakan banyak jenis layanan ujian yaitu Take Home Exam (THE), Ujian Tatap Muka ataupun Sistem Ujian On Line. 

"Urusan pelayanan UT kami solusi terbaik. Percayakan Pokjar AAF Way Tenong sebagai mitra pilihan mahasiswa. Yuk, bergabung sekarang dan daftarkan segera anak/istri/orang tua dan keluarga lainnya, tetangga siapapun yang telah lulus SMA/sederajat (Bisa Paket C) ke UT kapan saja karena UT tidak mengenal batasan usia," ungkapnya.

Seperti dicontohkan dua mahasiswa yang ikut diwisuda yakni Peratin Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam Husain, S.I.P. dan Prayitno, S.H Peratin Sidodadi yang saat ini terpilih sebagai anggota DPRD Lambar Periode 2024-2029.

Keduanya adalah salah satu contoh peratin di Lampung Barat yang mempercayakan kuliahnya di UT disela kesibukannya menjadi pimpinan aparat desa masih peduli dengan pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: