HUT Persit Candra Kirana Cabang Lampung Barat ke-78 Diwarnai Aksi Donor Darah

HUT Persit Candra Kirana Cabang Lampung Barat ke-78 Diwarnai Aksi Donor Darah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komandan Kodim (Dandim) 0422 Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, memimpin aksi donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar, Senin 4 Maret 2024.

Aksi donor darah dalam rangka HUT Persit ke-78 tersebut juga dilaksanakan dalam rangka membantu pasien yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini mengusung tema 'Setetes Darah Anda, Selamatkan Semua Jiwa' dalam kegiatan donor darah ini diikuti oleh prajurit TNI, anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Candra Kirana Cabang XLIV Kodim 0422 Lampung Barat, Koorcab Rem 044 Pd II/Sriwijaya, Pemkab Lambar, PKK, Polres Lampung Barat dan unsur-unsur lainnya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa solidaritas keluarga besar Kodim 0422/Lampung Barat dalam mendukung program kemanusiaan, memberikan sumbangsih kepada sesama," kata Letkol Rinto Wijaya.

BACA JUGA:Bawaslu Lampung Barat Temukan Pergeseran Suara Milik Caleg

 

Lanjutnya, kepada anggota yang melaksanakan donor darah agar mengecek terlebih dahulu kesehatannya agar kegiatan ini dapat lebih maksimal.

Sementara itu Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0422/Lampung Barat Rina Puspita Sari menyampaikan kegiatan bakti sosial donor darah rutin dilakukan setiap tahun sekali dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana.

“Darah yang terkumpul dari kegiatan tersebut nantinya akan disumbangkan untuk keperluan masyarakat Kabupaten Lampung Barat yang membutuhkan," ujarnya.

"Dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang," sambungnya.

BACA JUGA:Peringatan Kesrak PKK ke 52 Tahun, TP PKK Lampung Barat Tanam Bibit Cabai

Sementara, Kabid Keperawatan RSUD Alimuddin Umar Yuli Safitri merasa sangat senang, karena antusias masyarakat yang Donor Darah sangat tinggi, sehingga stok darah yang tersedia tercukupi.

"Harapan saya semoga kedepannya lebih banyak lagi yang Donor Darah, dan semoga kegiatan ini selalu berlanjut," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: