Bentuk Karakter Religius SMPN 2 Sumber Jaya Gelar PSR Bersama Penggalang SD

Bentuk Karakter Religius SMPN 2 Sumber Jaya Gelar PSR Bersama Penggalang SD

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sesuai dengan schedule awal, ekstrakulikuler Pramuka SMPN 2 Sumber Jaya melaksanakan Perkemahan Songsong Ramadhan (PSR) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah yang diselenggarakan tanggal 1-3 maret 2024, dengan tema "Terampil, Ceria, Berkarakter", yang berjalan dengan penuh antusias dari anggota pramuka.

Dalam perjusami itu Gugus Depan (Gudep) SMPN 2 Sumber Jaya, mengundang beberapa gudep SD di sekitaran, hal tersebut sebagai langkah dini bagi siswa SD untuk mengenal lingkungan SMP tersebut. 

Sehingga lebih mengetahui secara spesifik saat melanjutkan jenjang pendidikan di sekolah itu setelah lulus SD. 

Kepala SMPN setempat Nasikin, S.Pd. menyampaikan perjusami itu dilaksanakan dengan lokasi di halaman sekolah, di mana berbagai kegiatan dilaksanakan para anggota pramuka termasuk pemahaman pengetahuan teknik kepramukaan, berbagai macam lomba dan pengetahuan keagamaan dalam persiapan pelaksanaan bulan suci Ramadhan yakni kegiatan pendidikan yang baik dijalankan, bidang kegiatan formal maupun non formal. 

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Dimulai, Polres Lambar Tetapkan 5 Aturan Lalulintas yang Tidak Boleh Dilanggar

BACA JUGA:Produk UMKM akan Dipamerkan pada Acara Musrenbang Tingkat Kabupaten

Yang bertujuan agar siswa lebih khusyuk menjalankan ibadah begitu juga tetap fokus serta konsisten dalam menempuh pendidikan. 

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan terima kasih terkait dukungan penuh mulai dari internal sekolah hingga sekolah peserta dalam PSR itu.

Ditegaskannya salah satu tujuan dari PSR yakni pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa SD tersebut tentunya sebagai bentuk pembuktian atas upaya penataan sekolah mulai dari sistem pembelajaran maupun tata tertib sekolah dan upaya penataan lingkungan guna menciptakan rasa betah dan menarik minat anak-anak untuk melanjutkan pendidikan di SMP tersebut. 

"Alhamdulillah berkat semangat dan kebersamaan antara para guru serta dukungan penuh dari komite dan semangat belajar siswa telah banyak yang dilakukan upaya perbaikan di SMP dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, sehingga meskipun status sekolah tersebut masih terbilang baru dibandingkan SMPN 1 Sumber Jaya, tetapi upaya dalam memajukan sekolah tetap di diutamakan," tandas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: