Satgas Pangan Polda Lampung Rakor Antisipasi Bahan Pangan di Pasar

Satgas Pangan Polda Lampung Rakor Antisipasi Bahan Pangan di Pasar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ditreskrimsus Polda Lampung bersama Satgas Pangan dan instansi terkait mengadakan Rapat Kordinasi (Rakor) mengantisipasi ketersediaan Bahan Pangan di Pasar yang di Pimpin langsung Dirkrimsus Kombes Donny Arief Pratomo di Aula Ditreskrimsus Polda Lampung Kamis, 29 Februari 2024.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik menjelaskan dalam mengantisipasi kesediaan Bahan Pangan di pasar agar dapat berjalan dengan lancar dengan harga harga yang bisa terjangkau oleh masyarakat.

"Apalagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan tahun ini jangan sampai ada yang bermain main dengan Bahan Pangan, kami sebagai learning sektornya dalam Satgas Pangan untuk melakukan pemantauan dan mengawal kelancaran Bahan Pangan di pasar dan dapat terpenuhi untuk masyarakat,"jelasnya.

Umi juga menjelaskan bahwa Satgas Pangan dan instansi terkait dari hasil rakornya menyampaikan di diwilayah Lampung untuk stok dan ketersediaan bahan pokok penting masih terpantau aman.

BACA JUGA:Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Diduga Gudang Penimbunan BBM di Bandar Lampung

"Untuk harga Beras saat ini sudah mengalami penurunan dikarenakan beberapa wilayah sudah mulai melakukan panen, Satgas Pangan Polda Lampung dan Dinas Terkait akan segera melakukan Operasi Pasar untuk menekan Stabilitas harga pangan di pasaran,"jelasnya .

Lanjutnya, diharapkan Lampung dapat menjaga Stabilitas harga sehingga tidak menjadi 10 besar peringkat tertinggi Inflasi Daerah.

Distribusi terhadap Bapokting tidak terjadi hambatan dan untuk menekan pelaku usaha dalam melakukan penimbunan bahan pokok penting.

"Bagi pelaku usaha jangan melakukan penyelewengan dan penimbunan Bahan Pangan ini akan mendapatkan sanksi hukum," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: