Pekon Karang Agung dan Mutar Alam Bersama Salurkan Bantuan Beras CPP Periode Februari

Pekon Karang Agung dan Mutar Alam Bersama Salurkan Bantuan Beras CPP Periode Februari

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di waktu yang sama namun tempat yang berbeda yakni di balai pekon masing-masing. 

Pemerintah Pekon Karang Agung dan Pekon Mutar Alam, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) periode Februari Kamis 29 Februari 2024. 

Dalam penyaluran bantuan beras CPP di masing-masing pekon tersebut dihadiri langsung oleh para tim yang berkenan melakukan penyerahan simbolis sekaligus monitoring rangkaian pendistribusian.

Untuk Pekon Karang Agung jumlah penerima sebanyak 424 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Pekon Mutar Alam 353 KPM. 

BACA JUGA:Pembuatan STD-B, Disbun Provinsi Lampung akan Fasilitasi 500 Pekebun di Lampung Barat

BACA JUGA:Rencana Pemasangan Tapping Box, Bapenda Lampung Barat Lakukan Verifikasi Data

Peratin Mutar Alam Sutro Hamid, ketika dikonfirmasi menyampaikan, bantuan CPP yang digulirkan pemerintah sejak tahun 2023 tersebut untuk tahun ini rata-rata di setiap pekon mengalami kenaikan jumlah penerima.

Atas dasar itu tentunya mewakili masyarakat yang berhak menerima bantuan sebagaimana data yang disalurkan langsung dari pemerintah pusat menyampaikan terima kasih.

Mengingat sekarang khususnya harga beras masih melambung tinggi dan hal itu menjadi salah satu keresahan warga terlebih sekarang situasi ekonomi sedang masa paceklik.

Sementara disampaikan Peratin Karang Agung Junaedi Sopantono, A.Md., berharap informasi dari Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) jika penyaluran CPP tersebut masih akan berlangsung hingga beberapa bulan kedepan, itu jelas menjadi kabar baik bagi masyarakat.

BACA JUGA:Longsor Kembali Terjadi, Aparat Pekon Mutar Alam Kerahkan Warga Lakukan Penanganan

BACA JUGA:Harga Kopi di Lampung Barat Tembus Rp55.000 Per Kilogram

Sebab dengan adanya CPP sedikit banyaknya membantu warga dalam mengurangi beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yakni pangan di tengah kesulitan ekonomi yang berlangsung.

"Atas bantuan yang disalurkan pemerintah ini tentunya kita harus bersyukur karena bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah dalam menyikapi kondisi ekonomi dan yang terjadi sekarang masih tingginya harga jual beras di pasaran. Kita juga berdoa semoga keadaan ini segera berlalu seperti halnya harga jual beras dapat kembali normal seperti sedia kala," urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: