Pemkot Bandar Lampung akan Fasilitasi Hasil Karya Warga Binaan di Pasar UMKM

Pemkot Bandar Lampung akan Fasilitasi Hasil Karya Warga Binaan di Pasar UMKM

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkot Bandar Lampung akan memfasilitasi hasil karya warga binaan pemasyarakatan.

Eva Dwiana, mengatakan hal itu dalam menghadiri kegiatan kemandirian pelatihan pangkas rambut, dan salon warga binaan Pemasyarakatan, di Lapas Perempuan Kecamatan Jati Agung.

Wali Kota Bandar Lampung, juga mengatakan pada hari ini telah menyepakati penandatanganan kerjasama dengan para Stakeholder Griya Abhipraya.

"Griya Abhipraya ini memang diciptakan untuk para warga binaan yang ada di Lapas ini,"ucap Wali Kota.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Kebut Pembangunan Tanggul Jebol Pasca Banjir

Griya Abhipraya ini berfungsi untuk tempat para warga binaan, melakukan mediasi, konseling, layanan pembimbingan masyarakat, dan pendidikan berkelanjutan.

Hal ini juga tentu menjadi harapan, setelah mereka keluar nanti ada tujuan yang memang sudah mumpuni di mereka yang bisa diterapkan di masyarakat.

"Mereka bisa berkarya sendiri dan tentu juga bisa untuk membantu masyarakat yang ada disekitar lingkungan rumah atau bahkan bisa lebih dari itu," tambahnya.

Selain itu juga Pemkot Bandar Lampung, akan memfasilitasi hasil karya mereka di pasar UMKM.

BACA JUGA:Eva Dwiana Minta Forum OPD, Camat, Serta Lurah Aktif dalam Rencanakan Program Pemkot Bandar Lampung

"Akan kita fasilitasi juga untuk mereka menjualkan hasil karya mereka di pasar UMKM,"imbuhnya.

Ditempat yang sama, selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Sorta Delima Lumban Tobing, Menyampaikan Graha Abhipraya ini sebagai wadah kegiatan yang melibatkan warga binaan masyarakat dan juga Pemda.

Iya untuk harapan semoga warga binaan ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, supaya ini tidak hanya bisa mereka aplikasikan di lingkungan lapas saja tetapi bisa sampai nanti.

"Mereka yang sudah hadir pada hari ini sudah meluangkan waktunya seperti para inspektur sudah meluangkan waktu untuk memberikan ilmu serta keterampilan mereka," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: