Pemkot Bandar Lampung Kebut Pembangunan Tanggul Jebol Pasca Banjir

Pemkot Bandar Lampung Kebut Pembangunan Tanggul Jebol Pasca Banjir

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah tanggul yang jebol karena hujan deras dan debit air yang besar sampai menyebabkan 7 tanggul jebol, yang berada di Bandar Lampung, masih terus dilakukan perbaikan.

Pembangunan kembali tanggul yang jebol masih dilakukan oleh pemkot Bandar Lampung bersama dengan ratusan Anggota TNI.

"Alhamdulilah untuk bantuan sudah kita lakukan, Untuk bibir sungai kita akan buat tinggi lagi, tanggul yang jebol juga akan kita perbaiki," ucap Wali Kota Bandar Lampung.

Sampai dengan hari ini upaya perbaikan terus dilakukan pada pada tujuh tanggul yang jebol ataupun yang mengalami rusak ringan sampai yang besar.

BACA JUGA:Si Jago Merah Lahap Gudang Solar di Sukabumi Bandar Lampung

"Untuk total ada 7 yang kita lakukan, untuk ketinggian ditambah 1 meter lagi,"ungkapnya.

Wali Kota Bandar Lampung juga mengatakan ada bantuan bencana alam untuk tahap kedua yang tidak lama lagi segera disalurkan guna masyarakat yang terdampak banjir.

"Bantuan yang tahap kedua, ini masih kita lakukan pendataan. Minta tolong juga untuk melakukan pendataan kembali apa yang harus kita lakukan. Kalau dana Rp 1,5 miliar tidak cukup kita akan melakukan penambahan lagi, kita memang ada dan antisipasi, untuk penambahan kita lihat dulu karena butuh banyak, bisa Rp 1 miliar atau Rp 1,5 miliar,"tambahnya.

Pihaknya juga meminta para warga di Bandar Lampung supaya menjaga lingkungan serta waspada terhadap potensi cuaca ekstrim saat ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: