KPU Pesisir Barat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

KPU Pesisir Barat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di tingkat Kabupaten Pesbar, yang dilaksanakan di Gedung C komplek perkantoran Pemkab setempat, Rabu 28 Februari 2024.

Hadir dalam rapat pleno itu, Ketua KPU Pesbar Marlini, S.H.I, M.A., beserta anggota. 

Selain itu hadir juga Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han., Penjabat (Pj) Sekda Pesbar Drs.Jon Edwar, M.Pd., Ketua Bawaslu Pesbar Abd.Kodrat S, S.H, M.H., sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab setempat, seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), para saksi peserta Pemilu, serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 baik di tingkat Pekon hingga Kecamatan di Kabupaten Pesbar ini sebelumnya telah berjalan aman dan kondusif, dan saat ini masuk dalam tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten. 

BACA JUGA:Harga Jual Beras Mahal, Pemerintah Salurkan 339 Ton CPP untuk Warga Lampung Barat

BACA JUGA:Disdikbud Pesisir Barat Pindah Tugaskan Oknum Guru yang Perlakukan Siswa Secara Tidak Pantas

Tentu dalam pelaksanaan pleno di tingkat Kabupaten Pesbar ini juga diharapkan berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kita juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Pesbar ini, sampai dengan saat ini yakni tahapan pleno di tingkat Kabupaten ini,” katanya.

Dikatakannya, begitu juga dengan PPK di 11 Kecamatan yang merupakan garda terdepan di tingkat kecamatan telah melaksanakan tahapan hingga pleno di tingkat Kecamatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. 

Dalam pelaksanaan rapat pleno di tingkat Kabupaten Pesbar ini tentu diharapkan semua dapat menghormati semua prosesnya. 

BACA JUGA:Ini Target dan Mimpi Menpora Dito di Masa Akhir Kepemimpinannya

BACA JUGA:Setelah Heboh Penemuan Jejak Diduga Harimau, Camat Batu Brak Keluarkan Surat Edaran

Begitu juga dengan hasilnya nanti menunggu real count dan juga menunggu keputusan KPU yang akan ditetapkan.

“Kita mengimbau masyarakat, peserta Pemilu maupun semua pihak terkait lainnya agar dapat bersabar, dan mengenai hasil Pemilu 2024 di Pesbar ini agar menunggu real count KPU maupun keputusan KPU yang akan ditetapkan nanti,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: