Siswa SDN 1 Giham Sukamaju Laksanakan Upacara Bersama Polsek Sekincau

Siswa SDN 1 Giham Sukamaju Laksanakan Upacara Bersama Polsek Sekincau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada upacara pengibaran bendera merah putih yang menjadi kegiatan rutin setiap Senin, seperti di tingkat satuan pendidikan, seperti di SD Negeri 1 Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat

Pada Senin 26 Februari pelaksanaan upacara berlangsung lebih spesial. Pasalnya selaku pembina upacara Kapolsek Sekincau Kapolsek Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) AKP Sahril Paison,S.H, M.H.

Yang sekaligus memberikan pembinaan kepada siswa didik untuk terus energik dan penuh semangat dalam menempuh pelajaran, baik saat di sekolah maupun di rumah.

Serta mengajarkan anak-anak untuk berhati-hati saat menyebrangi jalan seperti ketika hendak ke sekolah maupun pulang sekolah. 

BACA JUGA:Realisasi APBN Lampung Barat dan Pesisir Barat Per Februari 2024 Capai Rp212,80 Miliar

BACA JUGA:Mantap! BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

Serta tidak kalah pentingnya terus menjaga kesehatan untuk tidak jajan sembarangan bahkan untuk tidak bermain handphone. 

Di sisi lain pihaknya mengajak guru dan orang tua betul-betul memberikan perhatian kepada putra putri masing-masing, baik dalam belajar maupun dalam keseharian anak-anak sebagai upaya menambah dapat menambah kedisiplinan siswa/siswi dalam belajar.

Sementara dikatakan Kepala SDN 1 Giham Sukamaju Marwiyah, S.Pdi, M.Pdi., upacara bersama dalam silaturahmi Kapolsek Sekincau bersama jajaran anggota Polri dengan sekolah itu, merupakan wadah silaturahmi sebagai bentuk kedekatan polri dengan masyarakat di semua golongan dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diantaranya dapat menambahkan rasa aman dan nyaman di lingkungan sekolah serta siswa tambah berkarakter. 

"Alhamdulilah kunjungan bapak kapolsek dan jajaran anggota, dalam upacara pengibaran bendera hari senin disambut sangat antusias siswa. Dan para anggota polisi juga terlihat sangat akrab dengan siswa. Ini sebagai bukti keberhasilan pihak keamanan dalam menempatkan posisi di masyarakat. Sehingga tidak ada lagi citra warga takut dengan polisi," imbuh pihaknya.

BACA JUGA:Bunda Eva Bantu Warga Memperbaiki Rumahnya yang Rusak Akibat Banjir

BACA JUGA:Terparkir Diteras Rumah, Honda BeAt Milik Warga Pasar Liwa Digondol Maling

Di sisi lain Marwiyah berharap kunjungan pembinaan seperti itu dapat jadi agenda rutin dan berkeliling agar semua unsur pemerintah dapat memberikan peran dalam mendidik para tunas bangsa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: