Mantap! BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

Mantap! BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya Untuk Laporan Keuangan 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah melalui proses audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2023.

Ketua BAZNAS Lampung Barat Abdul Rosid mengatakan penyerahan hasil audit laporan keuangan BAZNAS dilakukan pada Jumat 23 Februari 2024, dihadiri oleh segenap Komisioner seperti Wakil Ketua I Kyai H Agus Mualif , Wakil Ketua III Dede Tarmidi, Sekretaris Vicky Andreas Fiqrulloh dan Staf BAZNAS Lampung Barat bertempat di Kantor Sekretariat BAZNAS Lampung Barat Jl R A Kartini Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit. 

Menurut Abdul Rosid  bahwa hasil audit ini adalah juga salah satu untuk memperkuat kepercayaan masyarakat kepada BAZNAS. 

"Alhamdulillah kami telah terima hasil audit Laporan Keuangan BAZNAS Tahun 2023 dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan, ya kita kerja dengan sebaik-baiknya dan semoga apa yang kita sudah lakukan ini dapat kita lanjutkan di masa-masa yang akan datang, tentu juga Insya Allah BAZNAS Lampung Barat akan mempertahankan audit dengan hasil WTP untuk ke-3 kalinya," tegas Abdul Rosid, Senin 25 Februari 2024.

BACA JUGA:Bunda Eva Bantu Warga Memperbaiki Rumahnya yang Rusak Akibat Banjir

BACA JUGA:Terparkir Diteras Rumah, Honda BeAt Milik Warga Pasar Liwa Digondol Maling

"Ya, Misi BAZNAS Lampung Barat diantaranya adalah mengoptimalkan pendistribusian dan pendayagunaan zakat untuk pengentasan kemiskinan, kesejahteraan masyarakat, dan pemoderasian kesejahteraan sosial. Kemudian kita juga melaksanakan penerapan sistem manajemen keuangan yang transparan dan akuntabel berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkini, " tambah Rosid. 

Dengan adanya penghargaan Opini WTP yang kedua kalinya ini tentu selaras dengan apa yang sudah dicanangkan oleh pihaknya yaitu BAZNAS akan selalu mengedepankan prinsip Aman Syari, Aman Regulasi Aman NKRI yang dibuktikan secara administratif dari audit Independen.

"Kita berharap kedepan, BAZNAS Lampung Barat akan kembali meraih opini WTP untuk yang ketiga kalinya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: