4 PPK di Lampung Barat Rampung Gelar Pleno Hasil Pemilu

4 PPK di Lampung Barat Rampung Gelar Pleno Hasil Pemilu

Ilustrasi Pemilu--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Empat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Lampung Barat, selesai melaksanakan rekapitulasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Logistik Pemilu telah bergeser ke KPU Lampung Barat, dan saat ini tersimpan di gudang logistik.

Sekretaris KPU Lampung Barat Redy Kennedy, MIP., mengungkapkan, empat PPK yang telah selesai melaksanakan rapat pleno tersebut yakni PPK Gedung Surian, Air Hitam, Batu Ketulis dan Lumbok Seminung.

"Setelah selesai dilaksanakan rapat pleno, seluruh logistik langsung mereka bawa ke KPU dan disimpan di gudang logistik KPU," ungkap Redy Kennedy, Kamis 22 Februari 2024.

BACA JUGA:Ulah Istri Oknum Pejabat, Satu TPS di Lampung Barat di-PSU-kan

BACA JUGA:Tragis! Organ Tubuh Korban Diterkam Harimau Tak Lagi Utuh, Kaki Belum Ditemukan

Untuk 11 PPK lainnya, kata dia, saat ini masih terus melangsungkan tahapan rekapitulasi, yang diharapkan berlangsung tanpa hambatan.

"Kami berharap tidak ada persoalan-persoalan yang bisa menghambat pelaksanaan rapat pleno di tingkat PPK, terlebih pihaknya belum menerima laporan baik dari tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga pergeseran ke PPK adanya persoalan yang bisa menghambat," kata dia.

Terusnya, sesuai PKPU No.5/2024, batasan terakhir rekapitulasi tingkat PPK sampai 2 Maret mendatang. 

Sedangkan rekapitulasi di tingkat Kabupaten/Kota batas maksimalnya sampai 5 Maret 2024.

BACA JUGA:Harimau Kembali Menerkam Warga, Korban Tewas Mengenaskan

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR, Kursi Menko Polhukam Diduduki Hadi Tjahjanto

Untuk diketahui, pergeseran kotak suara yang didalamnya terdapat surat suara beserta formulir C hasil dari PPS ke PPK itu sebagai bahan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan. 

Di setiap TPS, ada lima kotak suara Pemilu untuk lima jenis pemilihan, yakni kotak suara Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan kotak suara DPRD kabupaten/kota.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: