Presiden Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR, Kursi Menko Polhukam Diduduki Hadi Tjahjanto

Presiden Jokowi Lantik  AHY Jadi Menteri ATR, Kursi Menko Polhukam Diduduki Hadi Tjahjanto

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Kemudian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). 

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 34/P Tahun 2024, dengan sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Acara tersebut dilakukan di Istana Negara Jakarta pada Rabu 21 Februari 2024.

BACA JUGA:Seleksi CASN Tahun 2024, PPPK Diprioritaskan untuk Tenaga Honorer

Pasca-pelantikan, Presiden Jokowi memimpin para menteri dalam mengucapkan sumpah jabatan.

Kemudian menegaskan komitmen untuk setia pada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta menjalankan tugas dengan etika, tanggung jawab, dan dedikasi kepada bangsa dan negara.

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Presiden Jokowi saat mendiktekan sumpah jabatan.

Untuk diketahui Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD.

BACA JUGA:PNS Tidak akan Dapat THR 2024 Apabila Melakukan Ini, Berikut Penjelasan Kemenkeu

Agus Harimurti mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/BPN.

Ikut menghadiri acara tersebut diantaranya Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: