Tragis! Organ Tubuh Korban Diterkam Harimau Tak Lagi Utuh, Kaki Belum Ditemukan

Tragis! Organ Tubuh Korban Diterkam Harimau Tak Lagi Utuh, Kaki Belum Ditemukan

Ilustrasi warga diterkam harimau-AI Image Generator-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Petugas Kepolisian, TNI, Polhut dari Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), WCS dan masyarakat telah melakukan evakuasi terhadap Sahri bin Saprak (28) warga Pemangku Peninjauan Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) yang tewas diterkam harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae).

Dari informasi yang diterima medialampung.co.id, kondisi organ tubuh korban saat ditemukan dan berhasil dievakuasi sudah tidak lagi utuh, salah satu kaki korban juga belum ditemukan.

Tidak utuhnya organ tubuh korban saat ditemukan, dibenarkan Kapolsek BNS Iptu Edward Panjaitan mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik.

Menurut dia, jasad korban sekitar 300 Meter dari kebun korban dalam keadaan meninggal dunia dan organ tubuh sudah tidak utuh, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Puskesmas korban meninggal dunia diakibatkan oleh terkaman binatang buas.

BACA JUGA:Harimau Kembali Menerkam Warga, Korban Tewas Mengenaskan

"Korban sudah dibawa kerumah duka di kediaman milik korban, keluarga sudah ikhlas dan menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban," ungkapnya.

Ia juga mengungkap, kejadian bermula pada Rabu tanggal 21 Februari 2024 Pukul 17.00 WIB, kakak ipar korban melakukan Pencarian terhadap korban yang sebelumnya berpamitan ke kebun pada hari Rabu pagi tanggal 21 Februari 2024 sekira pukul 08.30 WIB namun Sampai pkl 17.30 WIB korban tidak kunjung pulang. 

"Kemudian dicari kekebun hanya ketemu tangki semprot milik korban yg sudah rusak, dan selanjutnya melapor ke kepala Dusun Peninjauan dan kemudian melapor ke Aparat Pekon Bumi Hantatai dan Polsek Suoh," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Harimau Sumatera yang merupakan satwa endemik yang mendiami TNBBS kembali menerkam warga. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR, Kursi Menko Polhukam Diduduki Hadi Tjahjanto

Kali ini Sahri bin Saprak (28) warga Pekon Bumi Hantatai Kecamatan BNS menjadi korban si Raja Hutan tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban ditemukan meninggal dunia dengan kondisi yang cukup mengenaskan di kebunnya di Talang Peninjauan, masuk dalam wilayah Pekon Suka Marga Kecamatan Suoh.

Korban diterkam harimau saat melakukan aktifitas di kebun, sekitar menjelang dzuhur pada Rabu 21 Februari 2024, dan baru ditemukan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari pada Kamis 22 Februari 2024.

Anggota DPRD Lampung Barat Sarwani, SE., kepada medialampung.co.id mengungkapkan, korban melakukan aktifitas di kebun, namun korban tidak pulang ke rumah hingga pukul 17.00 WIB seperti hari-hari biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: