Hujan Deras Akibatkan Pohon Tumbang di Dua Titik

Hujan Deras Akibatkan Pohon Tumbang di Dua Titik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDHujan deras diseratai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Rabu 21 Februari 2024, mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah titik di kabupaten setempat.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Sena Atmaja mendampingi Kepala BPBD Pesbar Drs. Imam Habibudin, M. Si., mengatakan, terdapat dua titik pohon tumbang yang terjadi akibat hujan deras di kabupaten setempat.

“Sore ini kami menerima laporan adanya dua titik pohon tumbang di dua lokasi berbeda, mengetahui kejadian tersebut saya bersama petugas BPBD langsung turun kelapangan melakukan evakuasi,” kata dia.

Dijelaskannya, pohon tumbang tersebut terjadi di jalan penghubung Pekon Seray dengan Pekon Rawas di Kecamatan Pesisir Tengah dan di jalan wisata Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan.

BACA JUGA:Ini Lima Peserta yang Berhak Menjabat Sebagai Konsultan PLUT-KUMKM Lampung Barat

BACA JUGA:Bappeda Lampung Barat Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah

“Mengetahui adanya pohon tumbang akibat hujan deras tersebut, kami langsung terjun ke lokasi dan melakukan pembersihan, karena pohon tumbang menutup badan jalan,” jelasnya.

Lanjutnya, pohon tumbang yang terjadi di dua titik berbeda tersebut menutup badan jalan, sehingga harus langsung dilakukan pembersihan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Pasca dilakukan pembersihan, arus lalu lintas sudah kembali normal, kendaraan sudah bisa melintas dengan lancar, karena kedua jalan tersebut merupakan akses yang ramai dilalui masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, untuk kejadian bencana lainnya, hingga kini pihaknya tidak menerima laporan mulai dari banjir hingga tanah longsor yang memang sering terjadi di sejumlah daerah rawan bencana.

BACA JUGA:Lurah Baru Tugusari Gelar Bersih Lingkungan di Momen HPSN 2024

BACA JUGA:TNBBS Sebut Harimau yang Teror Warga Berbeda, Besok Tim BKSDA Lampung Turun ke Suoh

“Terdapat sejumlah wilayah rawan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, apalagi saat hujan deras, tapi kami tidak menerima laporan, semoga selalu aman dan tidak terjadi bencana alam,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: