2 dari 11 Kecamatan di Pesisir Barat Baru Selesai Pleno Tingkat PPK

2 dari 11 Kecamatan di Pesisir Barat Baru Selesai Pleno Tingkat PPK

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024, baik untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten di tingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih terus berlangsung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesbar, Marlini, S.H.I, M.A., mengatakan, dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesbar hingga kini dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu baru ada dua Kecamatan yang sudah selesai melaksanakan kegiatan rapat pleno tersebut yakni Kecamatan Pulau Pisang dan Way Krui.

“Sampai sekarang baru PPK Pulau Pisang dan PPK Way Krui yang sudah selesai melaksanakan pleno di tingkat Kecamatan. Sedangkan, Kecamatan lainnya dalam proses pleno itu sampai sekarang masih berlangsung,” kata Marlini, Selasa 20 Februari 2024.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pleno di Sembilan Kecamatan yang belum selesai dan masih berlangsung sampai dengan sekarang itu belum bisa dipastikan akan selesai sampai kapan. 

BACA JUGA:Jalan Liwa-Krui Sering Macet Akibat Longsor, Dinkes Minta Puskesmas Koordinasi ke RS Tujuan Rujukan

BACA JUGA:Musrenbang Kecamatan Lemong dan Pesisir Utara Digabung

Mengingat, pelaksanaan pleno tersebut juga sesuai dengan jumlah Pekonnya masing-masing, maupun jumlah pemilih dan juga faktor lainnya.

“Pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di dua Kecamatan tersebut lebih awal selesai yakni di Kecamatan Pulau Pisang, dan disusul dengan Kecamatan Way Krui,” jelasnya.

Meski begitu, kata dia, mudah-mudahan rapat pleno di tingkat Kecamatan lainnya itu bisa segera selesai dan tuntas semuanya, dan hingga selesai nanti tentu diharapkan tetap kondusif. 

Dari hasil pemantauan di lapangan yang dilakukan oleh KPU Pesbar sejauh ini juga belum ada kendala yang ditemukan. 

BACA JUGA:Ketersediaan Beras Cukup Namun Tidak Melimpah

BACA JUGA:Soal Longsor di KRL, DLH Lampung Barat akan Berkoordinasi ke Bappenas

Artinya, dalam pelaksanaan pleno di tingkat Kecamatan itu berjalan aman dan tertib. 

Sementara itu, setelah selesai pleno di tingkat Kecamatan nanti, maka akan dilanjutkan dengan pelaksanaan pleno di tingkat Kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: