Wali Kota Bandar Lampung Buka Apkari Lampung, Kedepan Damkar Bandar Lampung Bisa Jadi Contoh yang Baik

Wali Kota Bandar Lampung Buka Apkari Lampung, Kedepan Damkar Bandar Lampung Bisa Jadi Contoh yang Baik

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, mengatakan dengan dibentuknya Apkari Lampung ini bisa menjadi contoh.

Hari ini Alhamdulillah kota Bandar Lampung diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pembukaan Asosiasi Pemadam Kebakaran (Apkari).

"Alhamdulillah hari ini pembukaan Apkari Lampung, yang selama ini memang kita belum ada,"ucap Bunda Eva. 

Damkar Bandar Lampung bisa menjadi contoh untuk Kabupaten atau kota lain serta Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Buset! Cabai Merah Keriting di Bandar Lampung Rp 95 Ribu per Kilogram

"Semoga Damkar, Pol PP, BPBD, dan juga Dishub bisa untuk selalu berkolaborasi dengan baik dalam mengatasi keadaan darurat dan kurang baik di Bandar Lampung,"ucap Wali Kota.

Apa lagi damkar Bandar Lampung sudah diberi Fasilitas untuk personil serta alat yang Alhamdulillah sudah memadai.

"Sekarang gedung sudah kita baguskan, dan juga untuk tahun ini kita akan melakukan penambahan 2 armada juga,"tambah Eva Dwiana.

Tidak hanya itu saja kita juga sedang melakukan pengusulan baju tahan api ke Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Lakukan Pengamanan di TPS 31 Kedaton dan TPS 19 Way Kandis

"Waktu peresmian gedung baru kemarin sudah kita obrolkan dengan pak Anthony selaku Kadis Damkar, karena untuk harga nya memang cukup mahal harganya mencapai Rp 30-Rp 40 Miliar," Tutupnya.

Ditempat yang sama Selaku Ketua DPP Apkari dengan melalui Kepala Departemen Informasi Nana Sukmana Kusuma mengatakan, Musda ini bertujuan yakni menyamakan tugas pokok damkar, pencegahan tanggap darurat dan penanggulan bencana.

"Mungkin ini pertama untuk di Lampung, tentu bertujuan mengambil aspirasi dari seluruh Kepala Dinas pemadam Kebakaran guna menyangkut konsep pencegahan kebakaran. Tidak semua kelengkapan damkar itu sama seperti di Bandar Lampung,"ucapnya.

Banyak juga yang belum paham bahwa masyarakat bisa untuk meminta petugas damkar untuk mengecek situasi rumah guna pencegahan bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: