BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp 600 Ribu Cair Duluan untuk KPM

BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp 600 Ribu Cair Duluan untuk KPM

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - BLT Mitigasi Risiko Pangan dipastikan akan dicairkan oleh Pemerintah setelah Pemilu 2024.

BLT Mitigasi Risiko Pangan nantinya akan disalurkan dengan melalui Kartu KKS yang diterbitkan oleh bank penyalur dana lewat PT Pos Indonesia.

BLT Mitigasi Risiko Pangan ini akan dicairkan duluan untuk golongan Keluarga penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan lewat Kantor Pos.

Yang dulunya penyaluran BLT EL Nino 2023 pertama kali pertama kali dicairkan dengan melalui PT Pos Indonesia secara simbolis terlebih dahulu.

BACA JUGA:Berikut Tujuh Janis Bantuan Sosial yang Cair Hari Ini

Untuk diperkirakan pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan pertama kali juga akan disalurkan lewat kantor pos terlebih dahulu.

Biasanya pencairan secara simbolis akan disalurkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia ataupun Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Kemudian setelah disalurkan secara simbolis dengan melalui PT Pos Indonesia beberapa hari kemudian akan menyusul juga untuk penyalurannya lewat kartu KKS merah putih seperti BLT El Nino tahun lalu.

Pada tahun yang lalu setelah penyaluran dilakukan oleh PT Pos Indonesia kemudian akan diikuti oleh bank penyalur BNI, BRI, Mandiri dan BSI.

BACA JUGA:Bocoran Pencairan Bantuan yang Tetap Berlangsung Menjelang Pemilu

Terkait untuk status atau update mengenai kabar terbaru BLT Mitigasi Risiko Pangan di aplikasi SIKS-NG saat ini memang belum ada perubahan yang signifikan.

Sampai dengan hari ini belum terpantau bahwa Surat Perintah Pembayaran (SP2D) sudah diterbitkan sehingga bansos belum akan dicairkan dalam waktu dekat.

Apabila nanti BLT MItigasi Risiko Pangan sudah muncul SP2D artinya dalam waktu dekat bansos akan segera disalurkan kepada KPM.

Penyaluran dirapel dengan Bansos BPNT Februari 2024 maka untuk KPM total akan mendapatkan Rp 800.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: