Pastikan Pemilu Berjalan Aman, Kapolresta Bandar Lampung Tinjauan Sejumlah TPS

Pastikan Pemilu Berjalan Aman, Kapolresta Bandar Lampung Tinjauan Sejumlah TPS

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, melakukan peninjauan secara langsung dalam pengamanan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah Kota Bandar Lampung.

Dengan didampingi oleh sejumlah pejabat utama, peninjauan diawali dengan mendatangi TPS 13 Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Barat Kota Bandar Lampung dan TPS 19 kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung.

Selaku kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, iya menjelaskan bahwa peninjauan ini dilakukan guna memastikan proses pemungutan suara pada Pemilu 2024 khususnya di Kota Bandar Lampung berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita harus memastikan petugas pengamanan di TPS, ini memedomani SOP yang sudah berlaku supaya proses pemungutan suara ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ungkap Kasi Humas Polresta Bandar Lampung.

BACA JUGA:Sempat Kebingungan, Wali Kota Bandar Lampung Terima Surat Suara Sudah Tercoblos

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras juga meminta personel yang terlibat pengamanan agar intens menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait seperti TNI dan Linmas serta perangkat di TPS.

Polresta Bandar Lampung sendiri menyiagakan 502 personel untuk memberikan pengamanan di 2880 TPS yang tersebar di wilayah Kota Bandar Lampung. 

Selain itu, Polresta Bandar Lampung juga intens menggelar patroli gabungan bersama jajaran Denpom II/3 Lampung dan Sat Brimobda Lampung dalam rangka cipta kondisi kamtibmas pada Pemilu 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: