Tim Gabungan Laksanakan Patroli Jelang Pemilu

Tim Gabungan Laksanakan Patroli Jelang Pemilu

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat Bersama Dit Samapta dan Satuan Brimob Polda Lampung melaksanakan patroli gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Cooling System menjelang Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Pesisir Barat, Selasa 13 Februari 2024. 

Kapolres Pesbar, AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono S.E, M.H., mengatakan personil Polres Pesbar melaksanakan giat patroli gabungan bersama Dit Samapta dan Satuan Brimob Polda Lampung dalam rangka KRYD Cooling System menjelang Pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kegiatan itu untuk menekan crime total dan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) seperti di Bank Lampung, Kantor KPUD Pesbar, Kantor Bawaslu Pesbar dan Rutan Kelas II B Krui yang termasuk dalam wilayah hukum Polres Pesbar,” kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan itu juga bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Preemtif dan Preventif dengan patroli dialogis dan sambang kepada masyarakat dan kantor pelaksanaan pemilu.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Selesaikan Pembayaran Siltap Perangkat Pekon 2023

BACA JUGA:Masa Tenang, Bawaslu Pesisir Barat Temukan Dugaan Money Politic

“Dengan Patroli itu dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pesisir Barat menjelang pelaksanaan pemilu 2024 yang akan dilaksanakan serentak besok pada tanggal 14 Februari 2024,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman dan damai, agar pada hari pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, tertib dan lancar di seluruh wilayah hukum Polres Pesisir Barat.

“Kami berharap masyarakat mendukung pelaksanaan pemilu tahun ini agar berjalan aman dan lancar, serta dapat menyalurkan pilihan masing-masing, tanpa mengganggu pilihan orang lain,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: