Nakes Puskesmas Sumber Jaya Monitor Kesehatan Pemilih dan Petugas Pemilu

Nakes Puskesmas Sumber Jaya Monitor Kesehatan Pemilih dan Petugas Pemilu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Dalam peran serta mensukseskan pemilu presiden dan wakil presiden, serta pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang dilaksanakan pada Rabu 14 Januari 2024.

Instansi kesehatan pemerintah seperti Puskesmas membuka posko dan patroli kesehatan di wilayah kerja masing-masing.

Sebagaimana terpantau di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumber Jaya, Tim Ambulance Hebat setempat melakukan kontrol keliling guna melakukan penanganan jika ada pemilih ataupun petugas yang mengalami sakit.

Kepala Puskesmas Mediansah S.Km, M.Kes kepada media ini mengatakan, selain kontrol ambulance hebat, sesuai arahan Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar seluruh bidan desa dan perawat pekon di wajibkan standby di pekon masing-masing untuk melakukan upaya penanganan ketika terjadi sakit.

BACA JUGA:Nukman dan Zelda Gunakan Hak Pilih di TPS 07 Way Mengaku

BACA JUGA:Tim Gabungan Laksanakan Patroli Jelang Pemilu

Selain itu juga H-1 pencoblosan pihak puskesmas pembagian vitamin kepada para petugas pemilu, mulai dari KPPS, maupun yang lainnya hingga panwascam dan PPK. 

Lanjut dia hingga siang hari H pencoblosan untuk tahapan berjalan lancar dari segi kesehatan baik masyarakat yang menunaikan kewajiban menyalurkan hak suara maupun petugas yang sibuk bekerja.

"Semoga kondisi ini akan terus terjaga dan kami pihak medis akan terus melakukan pemantauan kesehatan hingga selesai tahapan di TPS, " ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: