Pendistribusian Logistik Pemilu Hingga TPS di Kecamatan Pagar Dewa Lancar

Pendistribusian Logistik Pemilu Hingga TPS di Kecamatan Pagar Dewa Lancar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pendistribusian logistik pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) serta DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, hingga titik terakhir yakni di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di sepuluh pekon di Kecamatan Pagar Dewa berjalan lancar.

Berdasarkan informasi dari petugas, kelancaran pendistribusian didukung dengan cuaca panas Selasa 13 Januari 2024. 

Walaupun untuk menuju beberapa titik seperti Pekon Sidodadi, Batu Api dan Pemangku Tanjung Kurung Pekon Sidomulyo sering terkendala lantaran jalur transportasi masih tanah merah. 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Pagardewa Novriza mengatakan Senin kemarin pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari KPU Lambar ke PPK dan dilanjutkan serah terima untuk pendistribusian dari PPK ke Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan seterusnya dari PPS ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

BACA JUGA:Aset Tanah Milik Pemkab Lampung Barat Senilai Rp291,746 Miliar Telah Bersertifikat

BACA JUGA:H-1, PPK Balik Bukit Pastikan Logistik Pemilu Telah Didistribusikan ke Seluruh PPS

Lanjut dia untuk wilayah yang jangkauannya jauh dan akan mengalami kendala saat hujan dalam pendistribusian dilakukan pagi hari seperti ke Pekon Sidodadi dan Pekon Batu Api hingga titik-titik terjauh lainnya.

Terpisah di informasikan petugas Babinkamtibmas Aiptu Harsono, dari hasil monitoring yang dilakukan di lapangan petugas juga telah mempersiapkan TPS. 

"Semua persiapan berjalan lancar mukai dari pendistribusian logistik hingga pembangunan TPS," tegasnya. 

Begitu juga dikatakan Penjabat (Pj) Peratin Margajaya Misno S.E., petugas pemilu dibantu aparatur pekon melakukan persiapan kebutuhan pemilu mulai dari pembangunan TPS di lokasi-lokasi yang strategis dan mudah dijangkau masyarakat serta berbagai persiapan lainnya.

BACA JUGA:Sempat Dibiarkan Terpampang di Masa Tenang, APK Prabowo-Gibran di Lampung Barat Diturunkan

BACA JUGA:Pastikan Pemilu Lancar, Pj Bupati dan Forkopimda Cek Kesiapan Sejumlah TPS di Lampung Barat

"Dengan persiapan yang telah kita lakukan semoga kegiatan pemilihan besok berjalan lancar tanpa adanya kendala baik dari cuaca maupun kendala lainnya," tandas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: