Pj Bupati Lampung Barat akan Gunakan Hak Pilihnya di TPS 07

Pj Bupati Lampung Barat akan Gunakan Hak Pilihnya di TPS 07

Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM beserta istri Zelda Naturi Nukman akan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024.

Nukman beserta istri dijadwalkan akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Lingkungan Sukamulya, Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Rabu 14 Februari 2024 sekitar pukul 07.30 WIB.

“Kalau saya nyoblos di TPS 07 Lingkungan Sukamulya, dekat dengan kantor Kelurahan Way Mengaku. Usai menyampaikan hak pilih, selanjutnya kita akan melakukan peninjauan ke beberapa titik TPS. Harapannya seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak ini,” ungkap Nukman, Senin 12 Februari 2024.

Sebab, kata Nukman, 14 Februari 2024 merupakan hari dimana dilaksanakannya pesta demokrasi untuk menentukan para wakil rakyat dan pemimpin Indonesia 5 tahun kedepan, sehingga sebagai warga negara masyarakat memiliki kewajiban untuk menyalurkan hak pilihnya. 

BACA JUGA:Pemilu 2024 di Lampung Barat, Ada 3.694 Pemilih Pindah Masuk dan Keluar

BACA JUGA:Polres Lampung Barat Tempatkan 2 Personel Polri dan 2 Linmas di Tiap TPS Kategori Sangat Rawan

“Saya berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai golput. Setiap suara masyarakat sangat penting untuk menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk negara yang kita cintai,” kata dia.  

Selain partisipasi pemilih, Nukman juga berharap agar dalam pelaksanaan pemilu, seluruh komponen masyarakat dapat bersama-sama ikut serta menjaga suasana kondusif di lingkungannya masing-masing. 

Sehingga tercipta pemilu damai, aman dan berkualitas dalam menentukan arah kepemimpinan bangsa kedepan, sesuai dengan harapan seluruh lapisan rakyat. 

“Kita juga berharap pelaksanaan pemilu berjalan lancar, aman dan sukses, karena siapapun nanti yang terpilih dialah pemimpin bangsa hasil pilihan rakyat. Mari kita sama sama menjaga suasana tertib dan aman karena kesuksesan Pemilu 2024 akan meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia,” kata dia.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Pj Bupati Lampung Barat Ingatkan Netralitas ASN

BACA JUGA:225 Saksi Partai NasDem Dapil I Lampung Barat Diberi Pembekalan

“Pemilu legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden yang digelar serentak, sudah sepatutnya didukung seluruh komponen bangsa,” sambungnya.

Terakhir, pihaknya berharap siapapun yang menang dan siapapun yang kalah akan menerima dengan lapang dada sehingga terpilih pemimpin yang amanah untuk Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Lampung Barat khususnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: