Sejumlah Ruas Jalan di BNS-Suoh Bakal Ditangani

Sejumlah Ruas Jalan di BNS-Suoh Bakal Ditangani

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) dan Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat terus mendapat perhatian dari Pemkab Lampung Barat

Seperti halnya tahun ini ada sejumlah ruas jalan yang ada di dua kecamatan tersebut akan dilakukan rehabilitasi dan ditingkatkan.

“Meski lokasinya jauh dari ibu Kota Liwa namun tahun ini pemerintah daerah juga memberikan perhatian terhadap kondisi ruas jalan di Kecamatan Bandar Negeri Suoh dan Kecamatan Suoh,” tegas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Rabu 7 Februari 2024.

Menurut Agustanto, sejumlah ruas jalan di Kecamatan Suoh yang akan ditangani tahun ini yaitu peningkatan jalan Sukamarga-Kalibata Pekon Sukamarga dengan pagu anggaran Rp112.800.000, dan rehabilitasi/pemeliharaan jalan kabupaten ruas Tugu Ratu-Sukarmaga Rp130.000.000.

BACA JUGA:PMI Lampung Barat Gelar Bakti Sosial Cek Golongan Darah di SMAN 1 Air Hitam

BACA JUGA:Padang Dalom Dilaunching Jadi Pekon Pelopor Pemilu Damai

Sedangkan di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, untuk ruas jalan Sukajadi-Ringinjaya akan dilakukan peningkatan dengan pagu anggaran Rp3.406.560.000. 

“Sebenarnya masih banyak usulan dari masyarakat untuk peningkatan infrastruktur namun karena keterbatasan anggaran sehingga penanganannya dilaksanakan secara bertahap,” ucapnya

Ia menambahkan, dengan adanya sejumlah kegiatan fisik tersebut, pihaknya berharap akses jalan di Kecamatan Bandar Negeri Suoh dan Suoh akan lebih mudah dilalui serta bermanfaat bagi masyarakat di kecamatan setempat.       

“Pemerintah daerah akan menangani sejumlah ruas jalan yang rusak secara bertahap, itu mengingat keuangan daerah yang terbatas,” kata dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: