Padang Dalom Dilaunching Jadi Pekon Pelopor Pemilu Damai

Padang Dalom Dilaunching Jadi Pekon Pelopor Pemilu Damai

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Barat melaksanakan Melaunching Pekon Padang Dalom, Kecamatan Balik Bukit, kabupaten Lampung Barat  sebagai pekon pelopor pemilu damai dengan mengusung tagline ‘Pekon Damai pemilu Jejama’.

Launching yang digelar di balai Pekon setempat pada Rabu 7 Februari 2024 itu dihadiri Kapolres Lambar AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.Ik, Dandim 0422 Letkol Inf. Rinto Wijaya, S.A.P,M.I.POL, S.Han, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Ketua KPU Arifsah, S.Kom, ketua Bawaslu Novri Jonestama, Wakapolres Lambar Kompol Zaini Dahlan, S.H, Camat Balik Bukit m Yones S.STP, M.H, Danramil Balik Bukit, PJU Polres, Kapolsek, Peratin serta seluruh lapisan masyarakat pekon setempat.

Kapolres Lambar AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan, ini merupakan terobosan Polres Lambar untuk menjadi Pekon sebagai pelopor pemilu damai tahun 2024. 

Kapolres berharap dengan adanya pekon pelopor Pemilu Damai semua dapat bergandeng tangan dan berdamai di tengah perbedaan pilihan antar masyarakat.

BACA JUGA:Pekon Tiga Jaya dan Waspada Musdesus BLT-DD

BACA JUGA:Sah, Juremiyudi Resmi Menjabat Sebagai Camat Sukau

“Semoga dengan launchingnya Pekon damai pemilu Jejama ini dapat menjadi pelopor atau dapat dicontoh oleh kampung kampung lainya bahwa pemilu ini bukan ajang untuk saling menjatuhkan tetapi mari kita bergandengan tangan atau Secancanan untuk sama sama menjaga dan memastikan tidak ada perpecahan dan permusuhan diantara kita,” harapnya.

Selanjutnya, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring menambahkan bahwa selama ini Lampung Barat sudah aman, namun dengan diresmikannya Pekon yang menjadi pelopor pemilu Damai ini akan semakin meningkat lagi keamanan.

“Bapak peratin dan seluruh masyarakat Padang Dalom saya ucapkan selamat telah menjadi Pekon percontohan yaitu Pekon pemilu damai Jejama, jaga amanah ini pastikan bahwa pemilu di kampung ini berjalan dengan damai, sejuk dan demokratis,” pesannya.

Diketahui Peresmian Pekon Damai Pemilu Jejama tersebut ditandai oleh pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Asisten II dan ditutup dengan pengucapan deklarasi oleh peratin Padang dalom diikuti oleh seluruh masyarakat dilanjutkan dengan penyerahan deklarasi oleh Kapolres Lambar kepada peratin Padang Dalom Endra Gunawan dan disaksikan oleh seluruh hadirin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: