Dua Pelaku Pencuri Gabah Berhasil Diamankan Polsek Pesisir Tengah

Dua Pelaku Pencuri Gabah Berhasil Diamankan Polsek Pesisir Tengah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Unit Reskrim Polsek Pesisir Tengah, Polres Pesisir Barat (Pesbar), berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian gabah dengan tempat kejadian perkara (TKP) Pekon Kebuayan, Kecamatan Karya Penggawa, pada Minggu, 4 Februari 2024, lalu sekira pukul 03.00 WIB.

Dua orang pelaku yang berhasil diamankan tersebut berinisial RA (18) dan RK (14), keduanya merupakan warga Pekon Tanjung Jati, Kecamatan Pesisir Selatan. 

Saat diamankan kedua pelaku berhasil membawa dua karung gabah milik warga pekon setempat.

Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S. Ik., melalui Kapolsek Pesisir Tengah AKP. Mahdum Yazin, S.H, M.H., Unit Reskrim Polsek Pesisir Tengah berhasil mengamankan kedua pelaku. 

BACA JUGA:Peringati Isra' Mi'raj, Polres Lampung Barat Gelar Pengajian

BACA JUGA:Kemenag Lampung Imbau CJH Segera Melakukan Pelunasan Biaya Haji 2024

Aksi pencurian tersebut terjadi Pada hari Minggu, 4 Februari 2024 sekira jam 01.30 WIB, pelaku membawa kabur tiga karung gabah dengan berat 125 kg dari rumah korban yang berada di Pekon Kebuayan. 

"Tidak berselang lama, pukul 03.00 WIB, Anggota Unit Reskrim Polsek Pesisir Tengah Polres Pesisir Barat mendapatkan informasi dari masyarakat yang telah mengamankan pelaku pencurian dan anggota piket segera ke tempat kejadian setibanya disana kedua pelaku telah di amankan korban dan warga," kata dia. 

Dijelaskannya, kedua pelaku dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Vario beserta dua karung gabah di bawa ke Polsek Pesisir Tengah Polres Pesisir Barat untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Modus Operandi Para pelaku dengan cara mencuri tumpukan gabah yang ada di teras rumah korban, kemudian para pelaku membuka penutup terpal tumpukan gabah untuk mengambil karung gabah," jelasnya.

BACA JUGA:Seekor Penyu Ukuran Besar Ditemukan Mati di Pantai Labuhan Jukung, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Ini Identitas Korban Tewas Yang hangus Dalam Kebakaran Pertashop di Bangkunat

Lanjutnya, setelah terbuka pelaku mengangkat satu karung gabah dan diletakkan di bagian depan sepeda motor pelaku kemudian pelaku langsung pergi, saat itu korban mendengar suara sepeda motor di depan rumahnya sehingga dirinya membuka jendela dan melihat pelaku pergi membawa dua karung gabah miliknya.

"Kemudian korban langsung mengejar pelaku menggunakan sepeda motor sehingga para pelaku berhasil diamankan oleh korban beserta warga sedangkan salah satu dari tiga pelaku berinisial DS berhasil melarikan diri," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: