Apel TNI-Polri, Gubernur Sampaikan Hal Penting Soal Kesiapan Pemilu 2024 dan Siaga Bencana di Lampung

Apel TNI-Polri, Gubernur Sampaikan Hal Penting Soal Kesiapan Pemilu 2024 dan Siaga Bencana di Lampung

--

BACA JUGA:Biddokes Polda Lampung Cek Kesehatan Personil Jelang Pemilu 2024

3. Waspadai dan Cegah hal-hal yang dapat menciderai proses pemilu.

4. Dorong secara optimal peningkatan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam rangka mewujudkan suksesnya pemilu serentak Tahun 2024 .

5. Jaga Netralitas Aparat Keamanan (TNI/POLRI), ASN dan Penyelenggara pemilu dalam menciptakan pemilu yang mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, professional, akuntabel, efektif dan efisien.

6. Tingkatkan sinkronisasi dan integrasi serta interkoneksi antar Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (FORKOPIMDA) dengan Forum-forum komunikasi lainnya.

BACA JUGA:Jumlah Kuota LPG 3 Kg di Lampung Alami Kenaikan 2,1 Persen di Bandingkan Tahun Lalu

7. Laksanakan upaya deteksi dini melalui pemetaan wilayah rawan bencana untuk mengetahui kondisi wilayah yang rentan terhadap terjadinya bencana, sehingga akan lebih mudah untuk menyusun rencana dan kesiapan penanggulangan yang diperlukan.

"Dah Ke delapan Laksanakan penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku pengerusakan lingkungan yang dapat menimbulkan bencana seperti para pelaku tindak pidana ilegal loging, ilegal mining, dll sesuai S.O.P yang berlaku," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: