Kejahatan Modus Hipnotis Terjadi di Lampung Barat, Polisi Buru Pelaku

Kejahatan Modus Hipnotis Terjadi di Lampung Barat, Polisi Buru Pelaku

Ilustrasi Hipnotis--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jagat maya dihebohkan dengan aksi kejahatan bermodus hipnotis yang terjadi di wilayah Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, pada Rabu 31 Januari 2024.

Berikut pesan berantai melalui WhatsApp maupun baik melalui Snap atau status maupun WAG (WhatsApp Group).

“Info hari ini untuk sodara semua yg ada di Liwa dan sekitarnya telah terjadi penghipnotisan terhadap salah satu warga Liwa, ciri pelaku berpakaian kemeja pink, berbadan gemuk, berkulit hitam, berkepala botak, berkaca mata mengaku orang Malaysia,pelaku telah mendapatkan uang hipnotis tersebut senilai 28 juta pengambilan sudah di berbagai tempat salah satunya di Yogi CELL, untuk soadara bisa berhati hati kemungkinan pelaku Masi di area Liwa ini.”

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Lampung Barat Iptu Juherdi Sumandi, SH, MH., mendampingi Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, SIk., membenarkan terkait kejadian tersebut.

BACA JUGA:Kecamatan Way Tenong dan Sekincau Lakukan Persiapan Jelang Musrenbang

BACA JUGA:Truk Fuso Terperosok di Jalan Liwa-Krui Selesai Dievakuasi, Lalu Lintas Kembali Lancar

Menurutnya, anggotanya saat ini masih memburu pelaku, namun pelaku disinyalir telah keluar dari wilayah Lampung Barat pasca melancarkan aksinya.

"Iya, kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB, namun korban sendiri baru mau melapor sekarang, dan sejak kami menerima informasi adanya kejadian tersebut anggota kami langsung memburu pelaku," ungkapnya.

Meski ada kesulitan untuk mengejar pelaku yang terdeteksi telah keluar dari wilayah hukum Polres Lampung Barat, namun upaya memburu pelaku akan terus kami lakukan.

"Sebenarnya untuk penyampaian laporan ini terlambat, seharusnya pasca kejadian korban langsung melapor, sehingga anggota kami bisa bergerak lebih cepat dan mengamankan pelaku. Saat ini pelaku sudah berada di luar daerah, dan kami terus berupaya mengejar pelaku," pungkas Juherdi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: