Warga Way Haru Dambakan Pembangunan Jalan-Jembatan

Warga Way Haru Dambakan Pembangunan Jalan-Jembatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pekon Way Haru, merupakan salah satu dari empat Pekon terpencil di Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang hingga kini masih mengalami kesulitan, terutama pada akses transportasi untuk menuju daerah itu. 

Bahkan, hingga kini masyarakat di wilayah itu masih mendambakan ada pembangunan jalan dan jembatan sebagai akses transportasi menuju daerah terisolir di negeri para sai batin dan para ulama itu.

Peratin Way Haru, Dian Setiawan, mengatakan, dari tahun ke tahun, hingga kini, masyarakat di Pekon Way Haru  sangat mendambakan ada pembangunan jalan dan jembatan untuk akses transportasi keluar masuk wilayah itu. 

Mengingat, kondisi akses transportasi yang ada masih sangat menyulitkan masyarakat.

BACA JUGA:Disbunnak Lampung Barat akan Buka Pelayanan Kesehatan Hewan di Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan

BACA JUGA:Lampung Barat Kekurangan 473 Guru Berstatus ASN

“Belum ada akses transportasi yang memadai, bahkan untuk melalui akses transportasi yang ada di wilayah terpencil itu banyak beresiko,” katanya.

Karena, kata dia, selain kondisi jalan yang masih tanah, dan harus melalui pinggir pantai, masyarakat juga harus menyeberangi beberapa muara sungai. 

Untuk menyeberangi muara sungai itu juga ada yang mengunakan rakit penyeberangan, bahkan ada yang langsung menyeberang turun ke muara sungai, sesuai dengan kondisi cuaca.

“Sehingga cukup beresiko bagi masyarakat. Untuk itu, masyarakat di wilayah Pekon terisolir ini sangat berharap ada perhatian lebih dari Pemerintah,” jelasnya.

BACA JUGA:Camat Patoni Terjun Lakukan Persiapan Sambut Musrenbang Tingkat Kecamatan

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Tanggung Biaya BPJS Ketenagakerjaan untuk 1000 Warga

Salah satunya, lanjut dia, yang memang didambakan masyarakat selama ini yakni pembangunan akses jalan menuju wilayah tersebut. 

Termasuk pembagunan fasilitas jembatan penyeberangan di beberapa titik muara sungai yang ada di wilayah ini yang memang cukup banyak jika sampai ke wilayah Dusun Pengekahan, Pekon Way Haru tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: