Disbunnak Lampung Barat akan Buka Pelayanan Kesehatan Hewan di Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan

Disbunnak Lampung Barat akan Buka Pelayanan Kesehatan Hewan di Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Yudha Setiawan, S.I.P--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Barat akan membuka pelayanan kesehatan hewan pada kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2024.

Seperti halnya besok, Senin 29 Januari 2024, Musrenbang Kecamatan akan dilaksanakan di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kebuntebu, dan Disbunnak akan membuka pelayanan di satu titik yaitu Kecamatan Kebuntebu.

“Selama pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan, kita akan membuka pelayanan kesehatan hewan. Setiap harinya ada satu titik, seperti halnya hari pertama Musrenbang akan dilaksanakan di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kebuntebu, maka pelayanan akan kita pusatkan di Kecamatan Kebuntebu,” ungkap Kepala Disbunnak Yudha Setiawan, S.I.P, Minggu 28 Januari 2024

Dijelaskan Yudha, dibukanya pelayanan kesehatan hewan tersebut dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Lampung Barat Kekurangan 473 Guru Berstatus ASN

BACA JUGA:Camat Patoni Terjun Lakukan Persiapan Sambut Musrenbang Tingkat Kecamatan

“Pelayanan kesehatan hewan yang diberikan berupa vaksinasi rabies, pemeriksaan, pengobatan, penambahan vitamin serta konsultasi. Jadi bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi, berobat dan memeriksakan hewan ternaknnya silahkan datang kelokasi pelayanan dan ini semua gratis,” kata dia.

Kata dia, dibukannya pelayanan kesehatan hewan pada acara Musrenbang tingkat kecamatan tersebut bertujuannya untuk memfasilitasi masyarakat yang mempunyai keluhan pada hewan peliharaannya.

“Kita akan melibatkan petugas Puskeswan yang ada di tingkat kecamatan untuk memberikan pelayanan,” pungkas Yudha. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: