Arinal Hadiri Pelantikan PWNU Lampung Sekaligus Peluncuran Gerakan Keluarga Maslahat NU

Arinal Hadiri Pelantikan PWNU Lampung Sekaligus Peluncuran Gerakan Keluarga Maslahat NU

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung masa khidmah 2023-2028.

Dalam acara itu juga dilakukan peluncuran Gerakan Keluarga Maslahat NU (GKMNU), di Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung, Rabu 24 Januari 2024.

Pelantikan PWNU Provinsi Lampung masa khidmah 2023-2028 dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Amin Said Husni. 

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nomor: 257/PB.01/A.II.01.44/99/10/2023 tentang Pengesahan PWNU Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Kembali Hadirkan Rute Penerbangan Lampung-Yogyakarta-Bali, Arinal Apresiasi Manajemen Lion Air

Adapun susunan Kepengurusan PWNU Provinsi Lampung antara lain Ketua, H Puji Raharjo Soekarno, Sekretaris H Hidir Ibrahim, dan Bendahara H Rudi Hartono.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal mengucapkan selamat atas dilantiknya para Pengurus Wilayah NU Provinsi Lampung. 

“Semoga saudara yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk meneruskan perjuangan dan misi besar NU dalam membina umat dan memajukan bangsa khususnya NU Provinsi Lampung,”kata Arinal.

Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung, diharapkan menjadi ruang konsolidasi penguatan organisasi Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Geothermal Suoh Jadi Salah Satu Isi Kampanye Cawapres Mahfud MD di Lampung Barat

 “Saya yakin para pengurus yang baru saja dilantik memiliki komitmen dan dedikasi tinggi untuk melanjutkan perjuangan yang sudah dilakukan sebelumnya. Masa khidmat yang baru ini diharapkan dapat menjadi tonggak baru dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperkuat toleransi antar umat beragama, dan memajukan pendidikan Islam di Lampung,” jelasnya.

“Saya juga berpesan kepada pengurus NU untuk terus melanjutkan perjuangan NU. Dengan berpijak pada nilai dan semangat paham ahlussunnah wal jamaah menebar rahmatan lil’alamin, sehingga kita dapat hidup rukun, aman, dan damai guna mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” sambungnya. 

Bersamaan dengan pelantikan Pengurus Wilayah NU Provinsi Lampung, hari ini juga dilaksanakan launching Gerakan Keluarga Maslahat NU . 

GKMNU merupakan program yang diluncurkan oleh Pengurus Besar NU, dimana GKMNU ini memiliki misi mewujudkan kemaslahatan keluarga Indonesia khususnya keluarga NU dengan khidmah yang solid dan terintegrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: