Musrenbang Pekon Bakhu, Berbagai Elemen Ikut Berpartisipasi Rencanakan Pembangunan Daerah

Musrenbang Pekon Bakhu, Berbagai Elemen Ikut Berpartisipasi Rencanakan Pembangunan Daerah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Puluhan masyarakat dari berbagai elemen hadir berpartisipasi dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat pekon, yang kali ini berlangsung di Pekon Bakhu, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat pada Rabu, 24 Januari 2024.

Musrenbang pekon yang menjadi bagian dari tahapan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2025 mendatang itu di hadiri Camat Batu Ketulis Sri Handayani S.H, M.M., Plt Sekcam Batu Ketulis Amirulloh S.H, pendamping desa dan PLD, Pj Peratin Bakhu Aruman, Babinsa, Babinkamtibmas, LHP, kader TP-PKK, bidan desa, posyandu, serta para tokoh masyarakat.

Sebagai pembuka, Camat Batu Ketulis Sri Handayani mengajak seluruh elemen yang hadir untuk berpartisipasi menyampaikan aspirasi dalam perencanaan pembangunan daerah.

"Musrenbang pekon ini akan menjadi dasar untuk Musrenbang tingkat kecamatan. Jadi manfaatkan momentum ini sebaik mungkin untuk ikut merencanakan pembangunan daerahdi tahun 2025 mendatang,”ujarnya.

BACA JUGA:Baru Diperbaiki Sudah Rusak, UPTD PJJ Wilayah V akan Turunkan Tim Cek Ruas Jalan Sumber Jaya-Kebun Tebu

BACA JUGA:Bekali Bimtek Tungsura untuk KPPS, PPK Batu Ketulis Adakan ToT Bagi PPS

Sementara itu, Pj Peratin Bakhu Aruman mengatakan agenda Musrenbang yang dilaksanakan ini menjadi bagian dari rangkaian proses penyusunan rencana kerja pemerintah yang dapat mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan di sehingga persoalan ditengah masyarakat dapat terselesaikan.

Sehingga pemerintah pekon mengundang tim kecamatan maupun sejumlah lembaga dan instansi yang ada serta seluruh elemen masyarakat untuk memberikan wadah agar masing-masing dapat menyampaikan aspirasinya

"Harapannya di tahun anggaran 2025 mendatang, apa yang menjadi aspirasi masyarakat pekon Bakhu dapat terakomodir baik itu dari segi infrastruktur, sarana prasarana maupun program di bidang lainnya," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: