Bekali Bimtek Tungsura untuk KPPS, PPK Batu Ketulis Adakan ToT Bagi PPS

Bekali Bimtek Tungsura untuk KPPS, PPK Batu Ketulis Adakan ToT Bagi PPS

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat menggelar Training of Trainers (ToT) Kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan penghitungan suara (Tungsura) bagi kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) bertempat di sekretariat PPK setempat, Rabu 24 Januari 2024.

Ketua PPK Batu Ketulis Deni Saputra mengatakan, kegiatan itu diikuti sebanyak 30 anggota PPS yang tersebar di 10 pekon dengan penyampaian materi terkait PKPU NO 25 tahun 2023 dan KPT Nomor 66 tahun 2024 tentang pedoman teknis pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan umum 2024.

"Kegiatan ini ditujukan untuk membekali PPS dalam hal tungsura, karena mereka nantinya akan memberikan bimbingan teknis kepada KPPS tentang tungsura melalui bimtek serentak KPPS se-Batu Ketulis pada 26 januari mendatang," kata Deni.

Sehingga pihaknya berharap agar PPS dapat memahami seluruh materi bimtek yang diberikan untuk menjadi bekal dalam memandu KPPS agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik pada proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS nanti.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Digugat ke PTUN oleh Caleg Golkar

BACA JUGA:Cabuli Anak Dibawah Umur, Seorang Mahasiswa Diamankan Polsek Jatiagung

"Kami berharap seluruh PPS bisa memahami seluruh materi yang disampaikan, karena tungsura ini menjadi bagian dari proses penentu kesuksesan pemilu nantinya," ucapnya.

Begitupun untuk seluruh KPPS yang nantinya akan mengikuti bimtek serentak pada 26 Januari mendatang. 

Pihaknya meminta agar dapat menyerap seluruh materi yang disampaikan PPS sebagai penunjang pelaksanaan tugas di lapangan 

“Intinya seluruh KPPS harus paham betul, disamping mampu dalam mempersiapkan TPS, juga mengerti dalam praktek pelaksanaan terutama pada saat pemungutan dan perhitungan suara," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: