Kampanyekan Program Bertajuk Jurus 671, KKI Lampung Barat Kunjungi Dua Posyandu

Kampanyekan Program Bertajuk Jurus 671, KKI Lampung Barat Kunjungi Dua Posyandu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mengkampanyekan program Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Kabupaten Lampung Barat yang bertajuk Jurus 671 (Enam Tujuh Satu), KKI Lampung Barat melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Permata Kelurahan Way Mengaku dan Posyandu Srikumbang Lingkungan Sukamenanti Kelurahan Pasar Liwa, Minggu 21 Januari 2024.

Wakil Ketua KKI Drs. Sandarsyah mendampingi Ketua KKI Lampung Barat Drs. Tono Suparman mengungkapkan Jurus 671 adalah kegiatan yang berupa Promotif dan Preventif yaitu 6 Sehat, 7 Sempurna dalam 1 hari. 

Adapun kegiatannya berupa Makan (makanan pokok/nasi, lauk pauk, buah-buahan, sayuran), Minuman (susu), dan Aktivitas rutin wajib (olahraga dan ibadah). 

Selanjutnya disingkat menjadi NALABUSA SUORIB (Nasi Lauk Buah Sayur Susu Olahraga Ibadah). 

BACA JUGA:490 PTPS di Pesisir Barat Dilantik Sekaligus Diberikan Pembekalan

BACA JUGA:Ponpes Al Falah Lingkungan Seranggas Wisuda 29 Santriwan-Santriwati Khatam Quran

Hal ini dimaksudkan jika para individu ingin menjalani hidup sehari-hari secara sempurna maka ia harus melakukan aktivitas berupa mengkonsumsi makanan pokok yang berupa karbohidrat, lauk pauk, buah-buahan, sayuran, susu, serta melakukan aktifitas rutin wajib yang berupa olahraga dan ibadah. 

Masih kata dia, kegiatan ini bertemakan Ayo Makan Minum Beraktifitas Tiap Hari : 671 didedikasikan untuk mendukung dan berpartisipasi dalam membantu program pemerintah untuk mencegah kasus Tengkes (Stunting) yaitu DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting)

Posyandu Permata berlokasi di kompleks PU Kelurahan Way Mengaku dengan Bidan Pembina Riana Mustika, Amd.Keb., Ketua Posyandu Umi dengan jumlah balita sasaran 30 orang. 

Sedangkan Posyandu Srikumbang terletak di Lingkungan Sukamenanti Kelurahan Pasar Liwa dengan bidan Pembina Dwi Yuli Yanti, Str.Keb., Ketua Posyandu Suryati dengan jumlah balita sasaran 45 orang. 

BACA JUGA:FKPPM Ajak Warga Sidodadi dan Batu Api Buat Atensi ke Para Caleg: Perjuangkan Pembangunan Jalan

BACA JUGA:Pj Peratin Sukadamai Kerahkan Pasukan Tata Lingkungan Balai Pekon

Seperti kita ketahui Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari, dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.

"Dalam berkegiatan Posyandu memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, penanggulangan diare. Lalu pemeliharaan kesehatan ibu, pemeriksaan kehamilan dan nifas, pelayanan peningkatan gizi melalui pemberian vitamin dan pil penambah darah, dan imunisasi TT untuk ibu hamil,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: