Pj Peratin Sukadamai Kerahkan Pasukan Tata Lingkungan Balai Pekon

Pj Peratin Sukadamai Kerahkan Pasukan Tata Lingkungan Balai Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menurunkan skuat penuh tergabung dari jajaran aparatur pekon, jajaran LHP Dan Linmas, Penjabat (Pj) Peratin Sukadamai, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Tri Wedarti, S.E., melaksanakan gotong royong melakukan penataan lingkungan balai pekon, Minggu 21 Januari 2024. 

Kegiatan gotong royong yang dikemas dalam sebutan Minggu Ceria tersebut, peratin sengaja hanya mengundang jajaran aparatur pemerintahan pekon, hal itu karena gotong royong bersama warga akan dibuatkan jadwal khusus sehingga nantinya akan menjadi agenda rutin.

Disampaikan Tri Wedarti, gotong royong merupakan satu gerakan yang merupakan warisan para leluhur, yang sampai sekarang mampu bertahan baik dalam kehidupan masyarakat. 

Gotong royong sendiri bukan hanya tentang bagaimana peran serta aparatur dan masyarakat dalam menjaga dan menata lingkungan maupun hasil pembangunan agar terlihat rapi dan bertahan lama. 

BACA JUGA:Warga Kelurahan Pajar Bulan Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

BACA JUGA:Hari Pertama Kampanye Terbuka di Pesisir Barat Masih Sepi

Melainkan juga jadi wadah bagi masyarakat dan aparat dalam menjalin silaturahmi.   

Pj Peratin juga menyampaikan, Perangkat pekon bisa menjadi contoh di bidang kebersihan sama pemanfaatan lingkungan.

"Sebelum mengajak kita harus memberikan contoh dulu Pemangku nanti kita buat jadwal juga royongan supaya pokoknya bersih, indah dan rapi. Juga sebentar lagi pesta demokrasi artinya pekon sudah rapih," ungkap dia. 

Sementara dalam gotong royong penataan lingkungan balai pekon tersebut, padukan aparatur melakukan. Pemagaran dengan bahan bambu dan kayu, kemudian pembuatan kubang sampah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: