Arinal Dorong IPSI Berkolaborasi Wujudkan Sektor Peternakan Lokomotif Pembangunan Pertanian Indonesia

Arinal Dorong IPSI Berkolaborasi Wujudkan Sektor Peternakan Lokomotif Pembangunan Pertanian Indonesia

--

BACA JUGA:Setelah 20 Tahun, Brigjen Ahmad Ramadan Pulang ke Kampung Halaman Jabat Wakapolda Lampung

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gubernur Arinal berharap Kongres dapat memberikan masukan dalam pengembangan peternakan ke depan.

Sehingga tujuan dari Kongres sesuai tema yakni Membumikan Profesi Insinyur Peternakan Menuju Indonesia Emas 2045 dapat tercapai.

Pada kesempatan ini, Gubernur Arinal secara resmi dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan IPSI. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kongres ISPI XIII Aris Susanto menyampaikan bahwa pelaksanaan Kongres ISPI XIII akan meliputi kegiatan menyusun program kerja kepengurusan dan memilih Ketua Umum dan pengurus PB ISPI untuk periode berikutnya, yakni tahun 2024-2028.

BACA JUGA:DPRD Dukung Pemprov Lampung Soal Penarikan Sewa Lahan Kota Baru untuk Hindari Konflik dan Kepastian Hukum

Aris menambahkan bahwa setelah pelaksanaan Kongres XIII, PB ISPI juga akan mengadakan kegiatan Seminar Nasional yang akan menghadirkan beberapa narasumber ahli. 

Antara lain Wakil Sekjen Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Peternakan Indonesia, Rahmat Hidayat, yang akan membawakan materi “Kompetensi Lulusan Fapet dengan Kebutuhan Dunia Usaha”.  

Pembicara lainnya Ali Agus selaku Tenaga Ahli Menteri Pertanian Bidang Hilirisasi Peternakan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan materi “Pengakuan Profesi Keinsinyuran Peternakan Dalam Dunia Kerja".

Kemudian narasumber yang lain adalah Budi Guntoro, selaku Ketua BKT Peternakan dan Tim Penyusunan Naskah Akademik RUU Peternakan PB ISPI, yang membawakan materi “Substansi Rancangan Perubahan UU No. 18/2009 Jo UU No. 41/20 tentang PKH”.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Optimis Capai Target 14 Persen Prevalensi Stunting 2024

Dalam kesempatan ini Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian RI Dr.Ir. Nasrullah, IPU, Direktur PPHNak Dirjen PKH Kementrian Pertanian RI Ir. Tri Melasari, S.Pt, M.Si, IPM, Ketua Umum PB ISPI Ir. Didiek Purwanto, IPU dan seluruh Pengurus PB ISPI, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov Lampung Ir. Lili Mawarti M.Si.,

Kemudian Kepala Dinas Peternakan Jawa Timur Dr. Ir. Indyah Aryani, MM, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat Sukarli, S.Pt, M.Si, Forum Dekan Peternakan se-Indonesia, Dekan Unila, UGM, ITB, UNPAD, UNHAS, UB, UNDIP dan UTB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: