Pekon Purawiwitan Berharap Jembatan Rusak di Way Besai Dapat Pembangunan APBD

Pekon Purawiwitan Berharap Jembatan Rusak di Way Besai Dapat Pembangunan APBD

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, Karyanto, S.E., memastikan salah satu prioritas usulan dari pekon itu saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan usulan 2024 untuk prioritas realisasi 2025 melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lambar.

Yakni pembangunan kembali jembatan beton Sungai (Way) Besai, yang berada di Pemangku l Ciptajaya.

Disampaikan Karyanto pada Kamis 18 Januari 2024, jembatan tersebut sempat dibangun melalui Dana Desa (DD) beberapa tahun lalu, namun akibat tingginya intensitas hujan dan kerap membuat air sungai meluap menyebabkan pondasi jembatan runtuh hingga membuat badan jembatan turun, dan kondisinya cukup membahayakan.

Bahkan jika sampai ambruk, bukan saja bahaya bagi pengendara yang kebetulan melintas melainkan juga akan menutup badan sungai yang akan mengganggu laju air. 

BACA JUGA:Wow, Pemkab Lampung Barat Anggarkan Dana Hibah Rp1 Miliar untuk Instansi Vertikal

BACA JUGA:Bantuan Keuangan Parpol di Lampung Barat Dianggarkan untuk Delapan Bulan. Ini Rincian Per Parpol

Sedangkan fungsi jalur itu selain sebagai jalan untuk anak-anak ke sekolah, juga jalan produksi dan jalan penghubung alternatif dengan Pekon Tugu Mulya. 

Dijelaskannya jika dianggarkan melalui DD kembali sekarang ini tidak memungkinkan dengan keterbatasan anggaran dan kebutuhan lainnya.

Oleh sebab itu pihak pekon berinisiatif mengusulkan melalui APBD Kabupaten Lambar. 

Terkait fungsi jalur tentunya pihaknya berharap usulan pembangunan jembatan itu dapat direalisasikan sebagaimana tahun berjalan 2025 mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: