Tahun Ini, Gedung KUA Kecamatan Krui Selatan Dibangun

Tahun Ini, Gedung KUA Kecamatan Krui Selatan Dibangun

Lokasi pembangunan gedung KUA di Kecamatan Krui Selatan--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Lampung, akan membangun satu unit gedung Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) di tahun anggaran 2024.

Kasi Bimas Islam, Irhamsyah, S.Th.I, M.H.I., mendampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesbar, Hi.Helmi, S.Ag, S.Pd, M.M., mengatakan, untuk di wilayah Kabupaten Pesbar yang memiliki 11 Kecamatan secara keseluruhan sudah terbentuk ada KUA di setiap Kecamatan.

Dari 11 KUA itu, hingga kini masih ada empat KUA yang belum memiliki bangunan gedung kantor yakni KUA Kecamatan Krui Selatan, KUA Way Krui, KUA Bangkunat, dan KUA Kecamatan Pesisir Utara.

“Dari empat KUA yang belum memiliki bangunan gedung kantor itu, rencananya di tahun anggaran 2024 ini hanya ada satu KUA yang akan dibangun melalui anggaran Kanwil Kemenag Provinsi Lampung,” kata dia.

BACA JUGA:Dishub Pesisir Barat Siapkan Penyeberangan Gratis ke Pulau Pisang

BACA JUGA:APBD Lampung Barat Tahun 2023 Terserap Rp984,318 Miliar

Dikatakannya, rencana pembangunan satu unit gedung KUA di tahun 2024 itu yakni untuk KUA Kecamatan Krui Selatan dengan lokasi di Pekon Way Suluh. 

Kemenag Pesbar kini sudah mulai melakukan pengukuran lahan untuk rencana pembangunan gedung KUA Krui Selatan, dan mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga pembangunannya bisa segera terealisasi. 

Karena memang pembangunan gedung KUA itu sangat diharapkan, mengingat selama ini dalam pelayanan di KUA masih menyewa rumah warga.

“Kita harap pembangunan gedung KUA Krui Selatan itu nanti dapat berjalan sesuai dengan harapan, sehingga pelayanan masyarakat yang ada di KUA nanti juga dapat lebih nyaman dan mudah,” jelasnya. 

BACA JUGA:Warga Bawa Jenazah Seberangi Sungai ke TPU di TNBBS, DPUPR Pesisir Barat Segera Turun ke Pemerihan

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama Pasar Tematik Bakal Dihadiri Mendag RI, Bupati dan Rombongan Cek Kesiapan Lokasi

Sementara itu, kata dia, untuk rencana lahan lokasi pembangunan KUA di Kecamatan Krui Selatan itu juga sudah tidak ada kendala, karena memang lahan lokasi pembangunan KUA tersebut sudah disiapkan sejak awal. 

Artinya, mengenai persoalan lahan bangunan untuk lokasi gedung KUA Krui Selatan itu sudah siap. Dalam pembangunan gedung KUA tersebut ditargetkan rampung di tahun 2024 ini, sehingga nanti setelah bangunannya selesai, mudah-mudahan bisa segera difungsikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: