Tabrakan Maut 2 Motor di Kebun Tebu Menelan Korban Jiwa-Truk Terbalik di Sumber Jaya

Tabrakan Maut 2 Motor di Kebun Tebu Menelan Korban Jiwa-Truk Terbalik di Sumber Jaya

Dua peristiwa lakalantas terjadi di wilayah timur Lampung Barat, salah satunya memakan korban jiwa--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Telah terjadi kecelakaan maut tabrakan antara Honda Beat BE 4177 MX yang dikendarai Rivaldi Aditia (15) yang berboncengan dengan Ade Firmansyah (15) status pelajar, dengan Kawasaki Ninja Tanpa Plat dikendarai Novi Andani Chaniago (33) ruas jalan provinsi di Pekon Muarajaya ll, Kecamatan Kebun Tebu Pukul 07.15 WIB Rabu 17 Januari 2024.

Dari catatan yang berhasil dihimpun dari bagian Lantas Polsek Sumberjaya, Kronologis kejadian Honda Beat melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Gedung Surian menuju Kebun Tebu, sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) melaju dari arah sebaliknya kendaraan Kawasaki dengan kecepatan tinggi dikarenakan hujan yang lumayan deras.

Pada kondisi itu, karena kedua pengendara yang tidak mengenakan helm kesulitan melihat sehingga mengakibatkan terjadinya tabrakan sampai kedua kendaraan rusak parah.

Pengendara sepeda motor dan penumpang mengalami Luka berat hingga dirujuk ke RS Handayani Kotabumi. Bahkan nyawa pengendara Kawasaki Ninja tidak tertolong. 

BACA JUGA:Lampung Barat Dapat Alokasi Pupuk Bersubsidi 12.644 Ton

Korban jiwa atas nama Novi Andani Chaniago merupakan warga Pekon Tribudi Makmur, Kecamatan Kebun Tebu, sementara Rivaldi Aditia dan Ade Firmansyah merupakan warga Kecamatan Gedung Surian. 

Sementara itu sekitar pukul 10.00 WIB di hari yang sama, truk bermuatan bahan pertanian dari arah Bandar Lampung hendak ke Kecamatan Sekincau juga mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal hingga terbalik di tanjakan bodong Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya.

Dari keterangan sopir, sebut saja Ujang, lakalantas tunggal tersebut disebabkan karena muatan kendaraan mencapai 5 ton dan tidak sanggup melaju di tanjakan hingga tergelincir dan terbalik.

Dari pantauan di lapangan, meski truk tersebut melintang di badan jalan namun tidak sepenuhnya menutupi badan jalan sehingga kendaraan tetap bisa melintas dan pengamanan tetap dilakukan oleh aparat Polsek Sumber Jaya.

BACA JUGA:Terpasang di Jalur Hijau, Ratusan APK Milik Caleg dan DPD Hingga Banner KPU Dicopot Pol-PP dan Bawaslu

Dikonfirmasi terpisah Kasat Lantas polres Lampung Barat itu David V mendampingi Kapolres Barat Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K., menyampaikan pihak polres masih menunggu laporan dari lapangan perihal dua kejadian lakalantas tersebut.

"Kami masih menunggu informasi dari anggota di lapangan dan tentunya akan melakukan proses bagaimana ketentuan hukum lalu lintas yang berlaku," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: