Truk Bermuatan Pisang Terguling di Jalan Lintas Suoh, Pengemudi Selamat

Truk Bermuatan Pisang Terguling di Jalan Lintas Suoh, Pengemudi Selamat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nasib naas menimpa Wandi, warga Pekon Tugu Ratu Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat.

Truk dengan nomor polisi (Nopol) BE 8433 ME dengan penuh muatan pisang yang dikemudikannya terbalik di jalan lintas Suoh, tepatnya di Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) pada Selasa 16 Januari 2024.

Kapolsek BNS Iptu Edwar Panjaitan, mendampingi Kapolres AKBP Ryky Widya Muharom, SIK., mengungkapkan, pihaknya yang menerima informasi adanya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) langsung menurunkan anggota menuju lokasi kejadian, dan kebetulan anggota sedang melakukan patroli tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Tidak ada korban jiwa dalam Lakalantas tunggal tersebut, pengemudi selamat dan tidak mengalami luka. Namun kendaraan truk bermuatan pisang yang dikemudikan mengalami kerusakan," ungkap Edwar Panjaitan.

BACA JUGA:Mobil Warga Kebun Tebu Lakalantas di Lampung Tengah

BACA JUGA:Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial Imbau Pelajar Menjadi Generasi Muda Berjiwa Sosial

Dijelaskan, Truk tersebut terguling akibat jalanan miring berlubang. Di lokasi kondisi jalan masih berupa pengerasan pasir dan batu (Sirtu) sehingga memang rawan terjadi kendaraan terguling, khususnya kendaraan bermuatan barang.

"Karena tidak memungkinkan kendaraan dievakuasi dalam kondisi penuh muatan, maka muatan pisang yang dibawa kendaraan tersebut dipindahkan ke kendaraan lain, untuk selanjutnya kendaraan yang terbalik dievakuasi, karena kondisi di lokasi tidak bisa dilalui oleh kendaraan truk akibat adanya kendaraan yang terguling tersebut," kata dia.

Lebih lanjut Edwar mengungkapkan, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan khususnya yang hendak melintasi jalan lintas suoh atau penghubung antara Batu Brak-Suoh untuk tetap berhati-hati, mengingat beberapa titik cukup rawan terjadi Lakalantas, baik berupa tanjakan dan turunan yang cukup curam serta beberapa titik kondisi jalan yang berbatu. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: