Mendag Zulkifli Bakal Hadir Pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Tematik di Lampung Barat

Mendag Zulkifli Bakal Hadir Pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Tematik di Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat menggelar rapat persiapan pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan pasar tematik Lumbok Seminung yang dijadwalkan pada 25 Januari 2023 mendatang. 

Rencananya, peletakan batu pertama pembangunan pasar tematik yang berlokasi di Pekon Lumbok, Kecamatan Lumbok Seminung, Lampung Barat itu akan dihadiri langsung Menteri Perdagangan Republik Indonesia DR. (H.C). Zulkifli Hasan.

Hal itu disampaikan langsung Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., saat memimpin rapat di ruang rapat pesagi kantor bupati setempat dan dihadiri Kodim 0422/LB, Polres Lampung Barat, Staf DPRD Lampung Barat, seluruh kepala perangkat daerah serta camat, Kamis 11 Januari 2024.

Dalam rapat tersebut, Pj. Bupati Nukman menuturkan program pembangunan pasar tematik wisata adalah program strategis Pemerintah Daerah, bukan program milik dinas.

BACA JUGA:69 Warga Lampung Barat Terjangkit DBD, Terbanyak Balik Bukit-Sukau

Oleh karena itu, ia mengharapkan seluruh OPD terkait untuk bahu membahu mensukseskan program pembangunan tersebut.

"Baik dari proses pembangunan sampai dengan pemanfaatannya, khususnya pada Dinas pariwisata, PMP, Dinas Perikanan, Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan," ungkapnya.

Tentu, kata Nukman, hal itu nantinya akan sangat mendukung dalam optimalisasi pembangunan pasar tematik wisata jelajah danau ranau sebagai upaya meningkatkan daya tarik wisata.

"Selain itu juga sebagai promosi pemasaran UMKM yang nanti pada akhirnya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan  masyarakat," kata Pj. Bupati Nukman.

BACA JUGA:Penerapan UMK 2024, DT2KP Pesisir Barat Segera Surati Perusahaan

Karena, menurutnya, dengan bangkitnya kembali sektor pariwisata maka dapat memicu sektor lainnya untuk berkembang sehingga roda ekonomi masyarakat dapat berjalan lebih baik.

Dirinya mengatakan, dengan adanya pasar wisata dapat menjadi wadah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memasarkan produk-produk unggulan mereka.

“Dengan adanya pasar wisata produk-produk unggulan UMKM dan IKM kerajinan khas Lampung Barat diharapkan dapat menambah daya tarik pada pasar wisata nantinya,” ucapnya.

Perlu diketahui, pasar tematik ini nantinya akan menggabungkan tiga elemen utama yaitu belanja, wisata dan budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: